Hagia Sophia

26 March 2023

Wanita Ini Selamat dari Tembakan Karena Implan Payudara

Kronologi wanita yang selamat dari tembakan berkat implan payudara. (Foto: Sage Journals)

Viral kisah seorang wanita berusia 30 tahun selamat dari tembakan karena peluru yang menyasarnya tersangkut di implan silikon payudara. Berkat silikon pada payudaranya, wanita ini bisa menjalani hidupnya tanpa cedera lebih lanjut. Bagaimana kejadiannya?

Insiden tersebut dipublikasikan dalam Sage Journals. Kejadian terjadi pada 2018 di Toronto, Kanada, ketika wanita tersebut sedang menyusuri jalan. Setelah tertembak, ia merasakan panas dan nyeri di bagian dada kiri. Ia sempat mengecek payudaranya dan melihat ada darah. Ia segera memeriksakan diri ke UGD setempat.

Salah satu dokter bedah yang menangani McEvenue, menyebut para dokter heran karena wanita tersebut datang dengan kondisi baik-baik. Bahkan, masih sanggup berbicara dengan para dokter.

"Luka peluru masuk di payudara kiri, tapi patah tulang rusuk ada di sisi kanan. Peluru menembus kulit di sisi kiri terlebih dahulu, kemudian memantul di tulang dadanya ke payudara kanan dan mematahkan tulang rusuknya di sisi kanan," jelasnya dikutip dari CNN, Sabtu (25/3/2023).

"Implan menyebabkan perubahan lintasan peluru," beber McEvenue lebih lanjut.

McEvenue menyebut, jika peluru tersebut tidak tersangkut di silikon pada payudara, wanita tersebut akan mengalami cedera yang lebih serius. Bahkan, cederanya bisa sampai mengancam nyawa.

Wanita tersebut kemudian diperiksa oleh tim medis dan ditangani lebih lanjut oleh layanan trauma. Namun sebagaimana tertera dalam laman Sage Journals, senjata api itu tidak pernah ditemukan dan penembaknya tak pernah tidak terungkap.

Dokter merawat luka pada tubuh wanita tersebut, melepas implan, dan meresepkan antibiotik jangka pendek.























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Dokter Heran, Ini Kronologi Wanita Selamat dari Tembakan Berkat Implan Payudara"