Hagia Sophia

26 March 2023

Kisah Lain Tentang Implan Payudara yang Selamatkan Wanita

Foto: Ilustrasi implan payudara (AP Photo)

Viral seorang wanita berusia 30 tahun selamat dari penembakan karena pelurunya menyangkut di implan payudaranya. Ternyata, kasus yang mirip juga pernah terjadi pada wanita di Florida, Amerika Serikat.

Bedanya, kasus yang dialami wanita berusia 41 tahun itu ditusuk berulang kali di bagian dadanya oleh seseorang. Beruntungnya, tusukan pisau itu tidak mengenai jantungnya, tetapi menusuk bagian payudara dan mengenai implannya.

"Itu adalah investasi terbaik yang pernah saya buat," kata wanita yang tidak mau disebutkan namanya, dikutip dari Daily Mail.

"Benar-benar beruntung, beruntung, pikirkan saja tiga bulan yang lalu jika itu terjadi padanya, dia pasti sudah mati," tambah ahli bedah yang merawat wanita tersebut, Frank Filiberto.

Diketahui, wanita itu menjalani implan saline payudara sekitar tiga bulan sebelum kejadian. Ia mengatakan tiba-tiba diserang pacar baru dari mantan tunangannya di apartemennya di Melbourne, Florida.

Si pelaku menusuk wanita itu beberapa kali ke bagian sisi kiri dadanya. Itu terjadi begitu cepat.

"Itu terjadi begitu cepat. Saya seperti, 'letakkan pisaunya'. Saya melihat ke bawah, dan saya berlumuran darah," kata wanita itu.

Tak lama, ia menyadari bahwa pisau itu menusuk implan payudaranya yang menyebabkan dia basah kuyup dengan larutan garam. Dokter mengatakan bahwa implan payudara yang korban gunakan memiliki cukup garam di dalamnya untuk menghentikan pisau menembus dadanya.

"Ketika Anda menusuknya, mungkin tidak bisa melewatinya (implan payudara), lalu melewatinya dan tidak bisa menembus dinding belakang," kata Dr Filiberto.

"(Jika tidak ada implan) paru-parunya akan kolaps atau (pisau itu akan) mengenai jantungnya," sambungnya.
























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Viral Wanita Ditembak Peluru Nyangkut di Payudara, Ternyata Ada Kasus Lainnya"