Hagia Sophia

16 August 2023

Akankah Man City Cari Pengganti De Bruyne?

Kevin de Bruyne cedera dan terancam absen sampai akhir tahun. (Foto: AP/Mike Egerton)

Kevin de Bruyne terancam absen lama usai cedera di pekan pertama Liga Inggris. Manajer Manchester City Pep Guardiola membuka kans cari pengganti.

Kevin de Bruyne cuma bermain 23 menit saat Manchester City mengalahkan Burnley di pekan pertama Liga Inggris, Sabtu (12/8/2023) lalu. Otot hamstringnya kembali bermasalah, serupa dengan di final Liga Champions lalu.

Guardiola mengindikasikan bahwa cedera gelandang pengatur serangannya itu terbilang serius. Pemain 32 tahun itu kemungkinan naik meja operasi yang membuatnya terancam absen beberapa bulan, bahkan hingga akhir tahun.

Kehilangan De Bruyne akan menjadi pukulan telak buat Man City karena praktis tak tergantikan di lini tengah Citizens. Dengan Man City masih mencoba mencari pemain baru untuk menambal kepergian Riyad Mahrez, Guardiola dan manajemen Man City pun dibuat berpikir lebih keras.

Guardiola sendiri memberi indikasi bahwa ada kemungkinan mereka mencari solusi di bursa transfer.

"Kita akan lihat nanti ya. Kami akan berbicara dengan Txiki (Begiristain - Direktur Keolahragaan) dan terkait peluang-peluang serta kemungkinannya," ujarnya dikutip Standard.

Man City saat ini sebenarnya sedang mendekati gelandang West Ham United Lucas Paqueta. Ia diproyeksikan untuk menambah opsi di tengah usai kepergian Mahrez, dengan Bernardo Silva bisa digeser ke sisi kanan.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "De Bruyne Absen Lama, Man City Pertimbangkan Cari Pengganti?"