Hagia Sophia

16 August 2023

Kevin De Bruyne Butuh Operasi Atasi Cederanya, Bisa Absen Hingga Akhir Tahun

De Bruyne mengalami cedera hamstring di laga melawan Burnley. Foto: AP/Mike Egerton

Kevin De Bruyne kabarnya butuh operasi untuk mengatasi cedera hamstring. Gelandang Manchester City itu berpotensi absen sampai akhir tahun.

De Bruyne cuma bermain 23 menit saat City melawan Burnley pada pekan pembuka Liga Inggris, Sabtu (12/8) lalu. Gelandang Belgia itu digantikan Mateo Kovacic.

Eks pemain Chelsea, Werder Bremen, dan Wolfsburg itu mengalami masalah pada hamstringnya. Masalah itu serupa dengan yang dialaminya di final Liga Champions musim lalu.

Menurut laporan dari media Belgia, Nieuwsblad Sport, De Bruyne kabarnya mungkin harus menjalani operasi. Jika demikian, pemain berusia 32 tahun itu bisa terancam absen sampai akhir tahun.

Usai laga Manchester City melawan Burnley, manajer Pep Guardiola sempat menyiratkan kesedihan atas kondisi Kevin De Bruyne. Ia mendoakan yang terbaik buat sang gelandang.

"Kami kehilangan dia untuk sementara waktu. Kami harus merenung dan berbicara dengan dokter dan fisio tentang apa yang terjadi. Dia harus santai, pulih dan kembali," kata Guardiola.

"Dia merasa sangat baik dan bermain sangat bagus. Sayangnya cedera lagi," ujarnya.

De Bruyne harus absen panjang untuk pemulihan jika operasi dilakukan. Sejauh ini, tindakan medis itu belum keputusan final, meski disebut menjadi opsi terbaik.

Musim lalu, Kevin De Bruyne menjadi andalan Manchester City meraih treble winners, dengan bermain 49 kali dan bikin 10 gol di semua ajang. Cedera hamstring kemudian memaksanya hanya tampil 36 menit di final Liga Champions kontra Inter Milan, saat The Citizens tetap bisa menang di Istanbul.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Kevin De Bruyne Cedera, Terancam Absen Sampai Akhir Tahun"