Hagia Sophia

16 August 2023

Leagues Cup 2023: Inter Miami Maju ke Final dengan Kalahkan Philadelphia Union 4-1

Messi membantu Miami lolos ke final Leagues Cup 2023. Foto: USA TODAY Sports via Reuters Con/Eric Hartline

Inter Miami berhasil melangkah ke final Leagues Cup 2023 usai menghajar Philadelphia Union 4-1 di babak semifinal. Lionel Messi kembali menyumbang gol di laga ini.

Bermain di Subaru Park, Rabu (16/8) pagi WIB, tim tamu sudah memimpin sejak menit ke-3. Josef Martinez menuntaskan umpan terobosan Sergey Krivtsov dengan tembakan first time ke sudut kiri gawang yang gagal dihalau kiper Philadelphia, Andre Blake.

Miami menggandakan keunggulan di menit ke-20. Messi yang menerima umpan Martinez menggiring bola sejenak lalu melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang telak di sudut kanan bawah gawang Blake. Ini menjadi gol kesembilannya di Leagues Cup.


Jordi Alba membawa Miami unggul 3-0 di injury time babak pertama. Bek Spanyol ini berlari di sisi kiri lapangan, menerima umpan terobosan Robert Taylor, lalu menuntaskan peluang dengan satu tembakan terukur ke gawang Philadelphia.

Philadelphia berhasil menipiskan jarak di babak kedua. Pada menit ke-75, Alejandro Bedoya menyambar bola kemelut sepak pojok di depan gawang Miami. Tembakannya gagal dihalau kiper Drake Callender, mengubah skor menjadi 1-3.

Namun di menit ke-84, Miami berhasil mencetak gol keempat. David Ochoa menyelesaikan umpan DeAndre Yedlin dari sisi kanan dengan satu tembakan pelan yang tak mampu dihalau Blake.

Skor 4-1 bertahan hingga usai. Miami akan tampil di partai puncak yang digelar Minggu (20/8) pagi WIB. Mereka akan menghadapi pemenang Monterrey vs Nashville yang digelar sesudah laga ini.

Tak cuma itu, keberhasilan melaju ke final Leagues Cup 2023 juga menjamin Miami lolos ke CONCACAF Champions Cup musim depan. Ini akan menjadi penampilan pertama mereka di ajang bergengsi sepak bola Amerika Utara tersebut.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Leagues Cup 2023: Messi Cetak Gol Lagi, Inter Miami Melaju ke Final"