Hagia Sophia

12 September 2023

Alasan Rabiot Tetap Bertahan di Juventus

Adrien Rabiot tetap setia di Juventus (Foto: AFP/ISABELLA BONOTTO)

Adrien Rabiot mengungkap alasan tetap setia kepada Juventus. Padahal, Si Nyonya Tua musim ini tak tampil di kompetisi Eropa karena masalah Financial Fair Play.

Adrien Rabiot masih jadi andalan Juventus di musim ini. Gelandang asal Prancis selalu jadi pilihan utama pelatih Si Nyonya Tua di tiga laga awal Serie A musim ini. Ia mampu menyumbang satu gol.

Mantan gelandang PSG ini tetap bertahan di Juventus meski Si Nyonya Tua musim ini tak tampil di Eropa. Juventus harusnya berlaga di UEFA Conference League tapi batal karena terjerat masalah Financial Fair Play.

Rabiot sebenarnya punya peluang meninggalkan Juventus saat kontraknya habis akhir musim lalu. Ia juga santer dikabarkan bakal merapat ke Manchester United.

Namun, Rabiot membuat keputusan mengejutkan dengan memilih memperpanjang kontraknya bersama Bianconeri hingga 2024. Ia memperpanjang pengabdiannya di Juventus sejak 2019 saat pindah dari PSG.

Pemain 28 tahun ini mengungkap alasan tetap bertahan di Juventus yang dalam kondisi sulit secara finansial. Ia merasa dalam situasi tak mengenakan ini para penggawa Juventus bisa fokus dan termotivasi untuk terus mengembangkan diri.

"Ini hanyalah salah satu alasan mengapa saya memutuskan untuk bertahan di Juventus. Di sini, kami akan memiliki kesempatan untuk bekerja lebih banyak tanpa berharap trofi," kata Rabiot dikutip dari Football Italia.

Allegri juga punya peran penting di balik keputusan Rabiot tetap di Juventus. Rabiot mampu bertransformasi menjadi gelandang yang produktif di musim lalu di bawah besutan Allegri. Ia total mengemas 11 gol di semua ajang.

"Allegri sangat menekankan hal ini. Dia tepat untuk memotivasi saya karena saya bisa mendapatkan gol yang lebih banyak lagi," jelas Rabiot.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Rabiot Ungkap Alasan Tetap Setia dengan Juventus"