Hagia Sophia

12 September 2023

Karena Beberapa Kali Cedera, Pogba Ingin Buktikan Bukan Pemain Ringkih

Paul Pogba bertekad buktikan diri bukan pemain ringkih (Foto: Getty Images/Jonathan Moscrop)

Paul Pogba bertekad untuk membuktikan diri bukan pemain yang ringkih. Ia dikritik karena berulang kali absen karena cedera di musim lalu.

Pogba pada musim lalu banyak berkutat dengan cedera. Ia total hanya bermain dengan 10 laga dengan Juventus di semua ajang.

Anggapan bahwa Pogba tak cukup baik menjaga kebugaran mencuat akibat hal ini. Beberapa pihak juga memprediksi karier gelandang asal Prancis ini juga akan segera mendekati akhir.

Kondisi kebugaran Pogba perlahan mulai membaik. Ia telah bermain di dua laga terakhir Juventus di Serie A sebagai pemain pengganti walau kini kembali cedera.

Pogba kini bertekad membuktikan diri bahwa anggapan dirinya ringkih keliru. Ia mengaku kritikan yang dialamatkan saat banyak menepi akibat cedera jelas mengganggu mentalnya.

Pihak-pihak yang mengkritiknya seolah lupa Pogba pernah dalam performa terbaik dan tampil luar biasa. Puncaknya saat Pogba mampu membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Meski demikian, Pogba menegaskan tidak berkecil hati akibat kritik yang dihadapinya. Ia bakal bekerja keras untuk membungkam para pengkritiknya.

"Saya ingin membuat mereka memakan kata-kata mereka. ... Saya ingin menunjukkan kepada mereka bahwa saya tidak lemah," kata Pogba. Mereka bisa saja berbicara buruk tentang saya. Saya tidak akan pernah menyerah," ujar Pogba dikutip dari Al Jazeera.

Sepak bola itu sangat indah, tapi kejam. Orang bisa melupakan Anda dalam satu hari. Anda bisa melakukan sesuatu yang hebat, tapi keesokan harinya Anda bukan siapa-siapa.

"Orang-orang menunggu Anda dan berkata: 'Dia sudah selesai, kariernya sudah selesai.' Anda mendapat komentar seperti ini setelah mencetak gol dan memenangkan Piala Dunia. Orang-orang lalu melupakannya. Jadi, Anda harus membuktikannya setiap saat," jelasnya.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Pogba Bertekad Buktikan Diri Bukan Pemain Ringkih"