Hagia Sophia

12 September 2023

Ingin Miliki Payudara Besar, Wanita Jalani Operasi Hingga Miliki Ukuran 38GG

Ilustrasi. Foto: Getty Images/iStockphoto/mheim3011

Seorang wanita asal Illinois, Amerika Serikat, mengaku sedang dalam misi untuk memiliki payudara terbesar di dunia. Bahkan dirinya telah menjalani tiga operasi untuk mendapatkan payudara dengan ukuran 38GG.

Wanita tersebut adalah Zeni Zounds (38). Ia menjalani implan payudara pertama pada 2021, usai menjalani operasi penegasan gender pertamanya.

"Saya akhirnya menghubungi ahli bedah untuk memberitahunya, bahwa saya ingin (dada) menjadi sebesar mungkin," ucap Zounds seperti yang dikutip dari New York Post.

"Saya mendapat implan 800 cc (sentimeter kubik) pada Februari 2021 dan kemudian kembali lagi tiga bulan kemudian dan naik menjadi 1.800 cc," sambungnya.

Lantaran tidak puas dengan payudara baru yang didapatkannya saat itu, ia menghubungi ahli bedah lain yang menawarkan ekspander, sejenis implan payudara yang bisa diperluas secara bertahap melalui suntikan garam yang meregangkan kulit.

Saat ini payudara Zounds memiliki berat 3,25 kg atau seukuran rata-rata bayi baru lahir. Meski hal tersebut memang keinginannya, ia mengaku berat buah dadanya itu mempersulit aktivitas sehari-hari.

"Ada hal-hal yang dulu saya sukai, namun tidak bisa saya lakukan lagi," akunya dengan sedih. "Bahkan dengan implan 1800 cc saya, saya biasa berlari sejauh 6 km beberapa kali seminggu," beber Zounds.

"Saya dulu bermain gitar akustik dan itu menjadi sangat tidak nyaman dan sulit dilakukan sambil duduk," lanjut penduduk asli Illinois ini. "Makan juga merupakan sebuah tantangan," sambungnya.

Zounds juga mengakui, payudaranya mungkin 'menghalangi' dirinya untuk bisa mendapatkan pekerjaan tetap.

"Saya memiliki 1800 cc ketika saya wawancara untuk pekerjaan saya saat ini. Sekarang saya bekerja dari rumah dan ukuran tubuh saya bertambah hampir dua kali lipat sejak terakhir kali orang di kantor saya melihat saya, " ujarnya.

Selain itu wanita yang merupakan seorang pekerja kantoran ini, tidak merasa yakin apabila dirinya tetap bekerja di tempat tersebut. Sehingga saat ini Zounds ingin bertransisi ke industri hiburan, dengan mengatakan: "Saya ingin memiliki payudara terbesar di dunia. itulah yang membuat saya dikenal," jelas Zounds.

Bagi Zounds, bentuk payudaranya kini adalah bukti bahwa ia menjalani hidup sebagaimana yang diinginkannya. Selain itu, payudaranya juga yang membuat dirinya mempunyai banyak teman serta bisa mempersatukan ia dengan kekasihnya.

"Ada beberapa orang yang mengirimi saya pesan di media sosial yang menanyakan pertanyaan terkait payudara atau berterima kasih kepada saya karena telah menunjukkan kepada mereka bahwa tidak apa-apa untuk memiliki tubuh yang anda inginkan, meskipun itu adalah sesuatu yang secara umum dipandang remeh, sehingga selalu terasa sangat menyenangkan," jelas Zounds.

"Yang terbaik dari semuanya, mereka dapat dengan mudah menjadi lebih besar!" pungkasnya.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Terobsesi Punya Payudara Terbesar, Ukuran Dada Wanita Ini Sampai 38GG"