Hagia Sophia

22 April 2024

Unggul Atas Wolves, Arsenal Hanya Kalah dengan Chelsea dan MU

Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane

Kemenangan Arsenal di markas Wolverhampton Wanderers memunculkan pencapaian tersendiri, berkat keberhasilan Meriam London tidak kebobolan sepanjang pertandingan.

Di Molineux, Minggu (21/4) dini hari WIB, gol dari Leandro Trossard dan Martin Odegaard berhasil membantu Arsenal pulang dengan kemenangan 2-0.

Hasil tersebut bukan cuma membuat the Gunners untuk sementara kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Ada pula sejumlah torehan istimewa lainnya, seperti dirangkum Opta.

Berikut data-fakta di balik kemenangan Arsenal di markas Wolves.
  • Arsenal kini sudah clean sheet dalam enam laga tandang terakhirnya di Premier League. Cuma Chelsea (Desember 2008) dan Manchester United (Februari 2009), sama-sama tujuh, yang punya rentetan lebih panjang dalam sejarah Premier League.
  • Arsenal sudah membuat 15 total clean sheet di Premier League musim ini, lebih banyak paling tidak lima dibandingkan tim lain. Sejak 2015/2016, jumlah itu juga menjadi yang paling banyak buat Arsenal di Premier League satu musim.
  • Wolves kalah dalam enam pertemuan terakhir melawan Arsenal di Premier League. Wolves punya rentetan lebiih buruk cuma ketika melawan Liverpool (11 laga, di antara Januari 2011-Mei 2022) dalam partisipasinya di Premier League.




 





















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Clean Sheet Lawan Wolves, Arsenal Kini Cuma Kalah dari Chelsea dan MU"