Hagia Sophia

01 January 2023

Liga Inggris: Newcastle United Main Imbang dengan Leeds United 0-0

Foto: Getty Images/Stu Forster

Newcastle United tertahan 0-0 oleh Leeds United di kandang. Hasil ini membuat The Magpies gagal memangkas jarak dengan Manchester City di klasemen.

Newcastle menjamu Leeds di St James Park pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (31/12/2022) malam WIB. Tuan rumah tampil menekan.

The Magpies punya peluang lewat Fabian Schar dan Miguel Almiron di pertengahan babak pertama. Namun, percobaan keduanya masih melebar.

Sven Botman mengancam beberapa saat kemudian memanfaatkan umpan tendangan bebas Kieran Trippier. Usahanya juga masih bisa dibendung Illan Meslier.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Newcastle masih tampil menyerang selepas jeda. Meslier kembali beraksi di awal babak kedua dengan menggagalkan peluang Schar. Ketangguhan Meslier juga masih belum bisa ditaklukan Chris Wood.

Leeds sempat mencuri kesempatan dari aksi Rodrigo. Nick Pope menyelamatkan tuan rumah dari kebobolan setelah terbang menepis bola.

Tak ada gol yang tercipta hingga laga tuntas. Skor 0-0 menutup laga.

Hasil imbang ini membuat Newcastle United gagal menempel Manchester City di klasemen. Mereka gagal memanfaatkan momentum kala disaat bersamaan Man City imbang 1-1 dengan Everton.

Newcastle saat ini berada di posisi ketiga dengan 34 poin mereka terpaut dua angka dari The Citizens di posisi kedua. Sementara, Leeds di peringkat 14 dengan 16 poin.

Susunan Pemain

Newcastle United: Nick Pope; Kieran Trippier, Sven Botman, Fabian Schar, Dan Burn; Joe Willock, Bruno Guimaraes, Sean Longstaff; Miguel Almiron, Chris Wood, Joelinton.

Leeds United: Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Liam Cooper, Pascal Struijk; Adam Forshaw, Tyler Adams; Wilfried Gnonto, Brenden Aaronson, Jack Harrison; Rodrigo Moreno.























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Newcastle Vs Leeds: Ditahan 0-0, The Magpies Gagal Pepet Man City"