Hagia Sophia

13 August 2023

Piala Super Jerman: Bayern Kalah dari Leipzig 0-3

Harry Kane menandai debut di Bayern Munich dengan kekalahan telak 0-3. (Foto: AP/Matthias Schrader)

Harry Kane gagal menandai debutnya dengan trofi, kala Bayern Munich melawan RB Leipzig di Piala Super Jerman. Bayern dicukur 0-3, dengan Dani Olmo hat-trick.

Bayern Munich menghadapi RB Leipzig di Allianz Arena, Minggu (13/8/2023) dini hari WIB, pada laga Piala Super Jerman. Pertandingan baru berjalan tiga menit saat Bayern dikejutkan dengan gol.

Jawara Liga Jerman 11 musim beruntun itu gagal mengantisipasi sepak pojok dengan baik. Bola dikuasai Dani Olmo, yang sepakannya tak bisa dihentikan Sven Ulreich.

Bayern menekan dan peluang dari Serge Gnabry cuma mengarah lemah ke arah kiper Janis Blaswich. Leipzig nyaris bikin gol bunuh diri pada menit ke-27, saat upaya Mohamed Simakan membuang bola malah mengarah ke gawang sendiri sebelum berakhir mengenai tiang dan keluar.

GOL! Leipzig menggandakan keunggulan pada menit ke-44. Olmo menerima bola dari Timo Werner di tepi kotak penalti, membuka celah dari Matthijs de Ligt, lalu mengarahkan tembakan melewati celah kaki Ulreich.

Bayern langsung melakukan tiga pergantian selepas turun minum. Die Roten juga langsung melancarkan tekanan gencar yang ditandai peluang dari Leroy Sane, namun masih melebar.

Kans dari Mathys Tel bisa dihalau Blaswich. Upaya Jamal Musiala menyambar bola rebound juga bisa diblok oleh pertahanan Leipzig.

Bayern memasukkan Harry Kane pada menit ke-64. Tapi pergantian itu langsung disambut penalti untuk Leipzig dua menit berselang, setelah Noussair Mazraoui melakukan handball.

Olmo maju sebagai eksekutor dan dengan tenang menaklukkan Ulreich. Penyerang asal Spanyol itu pun mencatatkan hat-trick.

Bayern menebar ancaman pada menit ke-75. Tusukan Kingsley Coman diakhiri tembakan keras, yang masih bisa diatasi oleh Blaswich.

Sampai pertandingan usai, tak ada gol lain tercipta. Bayern Munich pun takluk 0-3 dari RB Leipzig.

Susunan pemain

Bayern Munich: Sven Ulreich; Benjamin Pavard (Noussair Mazraoui 46'), Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt (Kim Min-Jae 46'), Alphonso Davies; Joshua Kimmich (Leon Goretzka 78'), Konrad Laimer (Kingsley Coman 46'); Leroy Sane, Jamal Musiala, Serge Gnabry; Mathys Tel (Harry Kane 64')

RB Leipzig: Janis Blaswich; Benjamin Henrichs (Klostermann 85'), Mohamed Simakan, Willi Orban, David Raum; Xavi Simons (Emil Forsberg 78'), Xaver Schlager, Kevin Kampl, Dani Olmo (Carvalho 78'); Timo Werner (Benjamin Sesko 64'), Lois Openda (Yussuf Poulsen 64')


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Piala Super Jerman: Kane Debut, Bayern Dibantai Leipzig 0-3"