Hagia Sophia

14 September 2023

Kualitas Udara DKI Pagi Ini Mendingan, Beda dengan Tangerang

Langit Jakarta (Foto: tim detikHealth)

Kualitas udara di Ibu Kota DKI Jakarta pada hari ini, Kamis (14/9/2023), terpantau kembali membaik, masuk kategori sedang. Berdasarkan website IQAir, kualitas udara DKI pada pukul 07.00 WIB berada di zona kuning di angka 98.

Kualita udara DKI tersebut berbeda dari hari sebelumnya, Rabu (13/9) yang terpantau sangat buruk sejak pukul 07.00 WIB, masuk zona merah dengan kategori tidak sehat di angka 156. Bahkan pada Rabu, langit Jakarta terlihat sangat keruh imbas ketutupan polusi.

Serupa, aplikasi Nafas juga melaporkan beberapa titik wilayah DKI Jakarta kembali memasuki zona kuning alias cukup baik pada pagi hari ini.

Langit Biru Jakarta Foto: An Uyungp/DetikHealth

Misalnya, di Mampang Selatan terpantau masuk zona kuning dengan kategori sedang di angka 96, kemudian di Kebayoran Baru juga masuk zona kuning di angka 81.

Meski begitu, tak semua wilayah kembali masuk zona kuning, salah satunya Tangerang dan sekitarnya. Melalui aplikasi Nafas, beberapa titik wilayah di Tangerang berada di zona merah dengan kategori tidak sehat pada pagi hari.

Serpong misalnya, berada pada zona merah dengan kategori tidak sehat di angka 168. Begitu juga dengan Pamulang masuk kategori serupa di angka 160. Website IQAir juga mencatat kualitas udara Tangerang Selatan dan sekitarnya berada di zona merah pada pukul 07.00 WIB hari ini.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Kualitas Udara Pagi Ini: DKI Mendingan, Tangerang Masih 'Merah'"