Hagia Sophia

14 September 2023

Snapdragon Akan Jadi Sponsor Baru MU, Akan Muncul di Jersey Musim Depan

Snapdragon sponsori Manchester United mulai musim depan (REUTERS/LEONHARD SIMON)

Logo Team Viewer tidak akan lagi terpampang di bagian depan jersey Manchester United musim depan. Snapdragon menggantikannya.

Sejatinya Team Viewer masih punya kontrak sampai 2026, setelah menyepakati kerjasama pada 2021. Tapi, pada Desember tahun lalu, MU mencapai deal terbaru dengan perusahaan teknologi asal Jerman tersebut.

MU berhak menebus sisa kontrak sehingga mereka bebas mencari sponsor baru. Kebetulan Team Viewer mensponsori MU di era Pandemi COVID-19.

Total kerjasama keduanya mencapai 47 juta paun per tahunnya. MU tidak butuh waktu lama mencari pengganti Team Viewer untuk musim depan.

MU memperbarui kerjasama dengan Qualcomm, perusahaan penyedia chip semikonduktor asal Amerika Serikat. Yang tadinya cuma partner biasa, maka Qualcomm akan nongol di bagian depan jersey MU mulai musim 2024/2025.

Tidak disebutkan berapa durasi kontrak tersebut. Tapi, MU akan mendapat bayara 65 juta paun per musim atau sekitar Rp 1,1 triliun dari Snapdragon.

"Manchester United sudah menyepakati perpanjangan kerjasama dengan Qualcomm Technologies, di mana logo Snapdragon akan terlihat di bagian depan jersey klub yang tersohor itu," ujar pernyataan resmi klub.

"Qualcomm sudah lebih dulu menjadi partner global Manchester United untuk mempromosikan merk Snapdragon."

"Dengan perjanjian baru, Snapdragon akan jadi sponsor di depan jersey Manchester United mulai musim 2024/2025, baik di jersey kandang, tandang, dan ketiga tim pria maupun wanita."

MU jadi tim ketiga dengan kontrak sponsor terbesar setelah Spotify-Barcelona dan Fly Emirates-Real Madrid. Pada Juli lalu, MU juga memperpanjang kontrak dengan Adidas senilai 900 juta paun untuk 10 tahun.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Sponsor Baru di Jersey MU Musim Depan: Snapdragon"