Hagia Sophia

30 September 2023

LaLiga: Lewat Gol Bunuh Diri, Barcelona Unggul Atas Sevilla 1-0

Foto: REUTERS/ALBERT GEA

Barcelona vs Sevilla tersaji dalam lanjutan Liga Spanyol. Hasil pertandingannya, Barca menang tipis 1-0 lewat gol bunuh diri Sergio Ramos!

Barcelona menjamu Sevilla di Liga Spanyol, Sabtu (30/9) dini hari WIB. Barca butuh kemenangan untuk kembali ke papan atas, Sevilla juga butuh kemenangan agar kembali ke posisi 10 besar.

Babak pertama berlangsung seru. Kedua tim saling menyerang tapi skor masih sama kuat 0-0.

Barcelona akhirnya menang dengan skor tipis 1-0, lewat gol bunuh diri Sergio Ramos di menit ke-76. Hasil itu membawa Barca puncaki Klasemen Liga Spanyol sementara dengan 20 poin, Sevilla tertahan di peringkat ke-12 dengan tujuh poin dari tujuh laga.

Jalannya pertandingan

Peluang pertama didapat Barcelona pada menit ke-12. Tembakan Joao Felix dari depan kotak penalti masih mampu dimentahkan kiper Orjan Nyland.

Rakitic membalas tiga menit kemudian. Tembakan keras terukurnya dari luar kotak penalti masih dapat ditepis Ter Stegen.

Felix punya peluang lagi di menit ke-22. Diawali pergerakan Cancelo menusuk ke dalam kotak penalti, lalu beri umpan terobosan ke Felix. Nama terakhir tinggal berhadapan dengan kiper, tapi sepakannya terlalu kencang dan menghantam mistar gawang.

Barcelona mengklaim penalti tiga menit kemudian ketika Raphinha dijatuhkan Juanlu. Wasit tidak menilainya sebagai pelanggaran. Gantian bek Kounde mengancam, sundulannya menyambut corner kick masih menyamping dari sasaran.

Ter Stegen lakukan penyelamatan gemilang. Sepakan jarak dekat Lukebakio, mampu ditahannya dengan badan. Babak pertama ditutup dengan skor sementara 0-0.

Barcelona ambil momentum di awal babak kedua dengan mengurung Sevilla. Namun, Sergio Ramos dkk mampu tampil rapat nan solid.

10 Menit babak kedua berjalan, Lewandowski nyaris bikin gol. Sontekannya masih membentur tangan Nyland dan berujung tendangan sudut.

Lamine Yamal coba peruntungan. Tembakannya dari dalam kotak penalti di menit ke-66 masih belum temui sasaran.

Barca terus menyerang bertubi-tubi. Gantian Gavi, tembakan first time-nya masih membentur pemain belakang Sevilla dan kembali hanya berujung tendangan sudut.

Sevilla baru punya peluang di menit ke-74. Sundulan Rakitic menyambut umpan Lamela, masih melayang tipis dari gawang.

Gol pertama Barcelona!

Di menit ke-76, kebuntuan Barcelona pecah. Sundulan Yamal menyambut umpan lambung Ferran Torres membentur kaki Sergio Ramos dan si kulit bundar malah bergulir ke gawangnya sendiri.

Barcelona terus menekan, sementara Sevilla sulit keluar dari tekanan. Barca tercatat melepas 18 tembakan dengan lima yang mengarah ke gawang. Sevilla, cuma lepas tiga tembakan mengarah ke gawang.

Sampai peluit panjang berbunyi, skor akhir tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Blaugrana.

Susunan pemain

Barcelona: Ter Stegen, Kounde, Christensen, Cancelo, Balde, Gavi, Guendogan, Raphinha (Fermin 37'), Yamal (Romeu 82'), Joao Felix (Torress 71'), Lewandowski.

Sevilla: Nyland, Bade, Ramos, Sanchez (Navas 82'), Pedrosa (Suso 82'), Jordan, Sow (Fernando 66'), Ocampos, Rakitic, Lamela (Mariano 75'), Lukebakio (Acuna 75').




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Barcelona Vs Sevilla: Gol Bunuh Diri Sergio Ramos Menangkan Blaugrana"