Hagia Sophia

15 December 2023

Penampilan Manchester United Dinilai Menurun Tajam

Manchester United dinilai sedang menurun tajam. (Foto: PETER POWELL / AFP)

Manchester United menelan kekalahan beruntun di Old Trafford. Penampilan The Red Devils dinilai menurun tajam.

Di kandang, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB, MU menelan kekalahan dari Bayern Munich dengan skor akhir 0-1. Gol dari Kingsley Coman yang menjadi penentu kemenangan Die Roten atas MU,

Dengan hasil ini, MU tumbang di kandang dalam dua pertandingan terakhir. Sebelumnya, tim asuhan Erik ten Hag dipermalukan oleh Bournemouth dengan skor tiga gol tanpa balas.

Dua kekalahan beruntun ini menghapus tiga penghargaan yang didapat MU pada bulan November. Harry Maguire menjadi player of the month, Ten Hag menjadi manager of the month, dan Alejandro Garnacho menjadi peraih gol terbaik bulan November.

Eks pemain Man United, Paul Scholes, yang menilai Setan Merah menurun. Absennya Casemiro dan Christian Eriksen disebut menjadi penyebab utamanya.

"Ada penurunan tajam dalam tim saat mereka tak mempunyai Casemiro atau Eriksen. Penurunan yang tajam," kata Scholes di BBC.

"Tapi, kekhawatiran terbesarnya adala Hojlund tak mendapatkan satu peluang. Mereka tak menciptakan apapun," kata dia menambahkan.

MU akan menghadapi pertandingan berat pada akhir pekan ini. Mereka dijamu oleh Liverpool di Anfield, Minggu (17/12/2023) malam WIB. MU dipastikan tak diperkuat oleh Bruno Fernandes dalam laga itu karena akumulasi kartu.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Paul Scholes: Performa Man United Menurun Tajam!"