Hagia Sophia

21 January 2024

Ronaldo: Man City Bisa Juara Liga Champions Lagi

Foto: AP/Dave Thompson

Cristiano Ronaldo memuji performa Manchester City usai memenangi treble di 2022/23. Man City dinilai berpeluang bagus untuk mempertahankan titel Liga Champions.

The Citizens menjalani musim sensasional setelah memenangi Premier League, Piala FA, dan Liga Champions. Man City menjadi hanya segelintir tim elite yang berhasil mencatatkan pencapaian ini, sekaligus menjadi tim Inggris kedua setelah rival sekotanya Manchester United di 1999.

Pada musim ini, Man City masih bertahan di tiga kompetisi utama. Erling Haaland dkk menempel ketat Liverpool di klasemen liga, menjejak babak keempat Piala FA, dan menembus fase knockout Eropa. Khusus di kompetisi yang terakhir disebut, Man City melewati babak grup dengan 100% kemenangan dan akan menghadapi Copenhagen di babak 16 besar.

Tidak bisa dipungkiri, Copenhagen bukan tandingan bagi pasukan Pep Guardiola. Pada pertemuan terakhir kedua klub yang terjadi dua tahun silam, Man City menggasak klub Denmark itu 5-0 di Etihad meski ditahan imbang tanpa gol di laga tandang.

Ronaldo hanya bisa menyaksikan sengitnya persaingan di Liga Champions melalui layar televisi karena merumput di klub Arab Saudi, Al Nassr sejak awal tahun lalu. Pemain terbaik dunia lima kali itu memprediksi, Man City akan menghadapi persaingan dari Real Madrid dan Bayern Munich dalam perebutan trofi Liga Champions 2023/24.

"Karakter dan kepribadian pada pemainnya, pelatihnya... menurutku mereka yang terbaik," sahut pemilik lima medali juara Liga Champions itu dilansir Marca. "Aku ingin menyoroti cara mereka menghadapi momen-momen sulit. Manchester City punya peluang untuk memenangi Liga Champions lagi."

"Tim favorit? Manchester City, Real Madrid, dan Bayern," ungkap Cristiano Ronaldo.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Ronaldo Sebut Man City Bisa Juara Liga Champions Lagi"