Hagia Sophia

09 April 2024

Real Madrid Vs Manchester City: Final Liga Champions Kepagian

Foto: (Getty Images/Laurence Griffiths)

Carlo Ancelotti menilai adu taktik dirinya dan Pep Guardiola takkan terlalu menentukan di laga Real Madrid vs Manchester City. Aksi pemain yang paling krusial.

Real Madrid vs Manchester City pada leg pertama perempatFinal Liga Champions bakal berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (10/4). Laga ini digadang sebagai final kepagian.

Pasalnya, Man City berstatus sebagai juara bertahan. Sementara, El Real adalah pengoleksi gelar Liga Champions terbanyak.

Duel ini juga bakal mempertemukan dua pelatih sukses di ajang ini. Carlo Ancelotti yang menukangi Madrid bakal bersua juru taktik The Citizens, Pep Guardiola.

Ancelotti sudah memenangi Liga Champions sebanyak empat kali. Guardiola tiga kali mengangkat trofi Si Kuping Besar. Adu taktik antara kedua pelatih ini jelas dinantikan.

Namun, Ancelotti menilai hal yang paling penting pada laga nanti tetap ada pada keputusan pemain di lapangan. Hal ini karena kedua tim sama-sama punya kualitas sebagai klub papan atas Eropa. Detail kecil dari aksi pemain di lapangan bakal jadi pembeda.

"Kami dapat mengatakan bahwa ini adalah hal kecil karena yang paling penting adalah para pemain yang turun ke lapangan," kata Ancelotti kepada Sky Sport Italia.

"Memang benar akan ada dua pelatih berpengalaman di ruang ganti, tapi kualitas di lapangan akan luar biasa; inilah hal yang menyenangkan tentang pertandingan ini," jelasnya.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Madrid Vs Man City: Adu Taktik Ancelotti dengan Guardiola Bukan Kunci"