Hagia Sophia

04 May 2024

Jelang Liverpool Vs Tottenham, Ini Pesan Klopp ke Si Merah

istimewa

Liverpool punya tugas mengakhiri laju kurang sip belakangan ini saat menjamu Tottenham Hotspur. Juergen Klopp menuntut timnya bermain solid dan rapat.

Liverpool terpeleset dalam persaingan gelar juara Liga Inggris usai kalah dari Everton dan diimbangi West Ham United. Kans juara kini sudah tipis, tapi mereka butuh menyegel posisi tiga di tiga laga tersisa.

Spurs datang menantang ke Anfield, Sabtu (4/5/2024) malam WIB, di tengah nuansa redup di ruang ganti Liverpool. Ini akan jadi tantangan tersendiri, meski The Lilywhites pun tak sedang dalam laju bagus.

Tiga kekalahan beruntun ditelan skuad besutan Ange Postecoglou, mengikis asa mereka finis di empat besar dan tampil di Liga Champions. Tapi ini pula yang berpotensi bikin Spurs lebih bahaya, dengan Son Heung-min dkk bisa main nothing to lose.

Juergen Klopp lebih menyoroti timnya sendiri jelang kunjungan Spurs. Liverpool terlalu mudah tertembus, dengan empat gol di dua laga terakhir, yang niscaya bakal diincar oleh Spurs.

"Kami bakal harus siap. Kami bakal harus bertahan dengan sangat solid," kata Klopp dikutip BBC.

"Kalau tidak begitu, maka mereka akan menembus kami karena ide permainannya sangat jelas. Mereka sudah bekerja bersama selama hampir setahun," imbuhnya.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Liverpool Vs Tottenham: Klopp Tuntut Si Merah Lebih Rapat"