Hagia Sophia

19 January 2023

Crystal Palace Imbangi Manchester United 1-1, Ini Kata David de Gea

Manchester United ditahan Crystal Palace. (Foto: AP/Adam Davy)

Manchester United gagal mempertahankan keunggulan dan ditahan seri Crystal Palace. David de Gea menyayangkan lepasnya kendali permainan dari timnya.

Manchester United ditahan imbang Crystal Palace 1-1 di Selhurst Park, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. MU unggul berkat Bruno Fernandes di babak pertama, lalu kecolongan oleh tendangan bebas Michael Olise pada masa injury time.

Tim tamu dominan dalam penguasaan bola, namun kesulitan menahan tekanan Palace di babak kedua. Hal itu cukup tergambar dari catatan tembakan kedua tim.

Dari 10 percobaan yang dilepaskan Palace, tujuh di antaranya dicatatkan di babak kedua. Sebaliknya, MU terdesak di periode sama dengan hanya melepaskan lima tembakan berbanding 10 di paruh pertama.

"Kami kehilangan kendali pertandingan dan kemudian mereka mulai menciptakan peluang-peluang, dan mereka mencetak gol dari tendangan bebas," ungkap De Gea kepada Sky Sports, dikutip BBC.

"Kalau kami ingin menang di laga-laga sepert ini, kami harus mengontrol pertandingan sampai akhir. Kami membuang dua poin hari ini," imbuhnya.

Hasil imbang ini menghentikan rentetan sembilan kemenangan beruntun MU di seluruh ajang. Ini sekaligus menahan momentum mereka jelang partai besar kontra Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (22/1) mendatang.

Hasil ini terasa cukup pahit buat De Gea, yang sempat gembira menahan satu peluang on target Palace di babak pertama. Pada babak kedua, ia menghadapi empat ancaman langsung yang membuktikan klaimnya bahwa MU kehilangan kontrol laga.

"Saya puas dengan penyelamatan saya di babak pertama dan saya pikir bola meluncur ke atas saya, jadi saya menyentuhnya dengan jari-jari saya saja. Kemudian kami mencetak gol beberapa menit kemudian, jadi rasanya menyenangkan," sambung De Gea.

"Tapi pada akhirnya perasaan di akhir pertandingan tak terlalu bagus karena kami gagal menang. Mereka mencetak gol dan pada akhirnya mereka pantas mendapatkan poin," ujar kiper asal Spanyol ini.























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "MU Ditahan Palace, De Gea: Kami Kehilangan Kendali Permainan"