Hagia Sophia

30 January 2023

Liga Italia: Juventus Nyerah dari Monza 0-2

Foto: AP/Marco Alpozzi

Juventus terus menjalani hasil buruk di Liga Italia. Anak asuh Massimiliano Allegri kali ini dipermalukan oleh Monza dengan skor 0-2.

Juventus vs Monza berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (29/1/2023) malam WIB. Bianconeri tampil dominan dalam laga ini, namun tak bisa menutupnya dengan kemenangan.

Si Nyonya Tua tumbang dengan skor 2-0. Seluruh gol Monza datang di babak pertama lewat Pattrick Ciurria dan Dany Mota.

Jalannya Pertandingan

Juventus mencoba untuk menyerang di awal. Peluang kemudian datang pada menit ketiga lewat tendangan bebas Leandro Paredes yang masih melebar.

Monza sempat merobek gawang Juventus pada menit ke-10. Hanya saja, VAR menganulir gol Gianluca Caprari karena terjadi offside terlebih dahulu.

Monza baru bener-benar mencetak gol di menit ke-18. Patrick Ciurria mampu mencetak gol melalui tendangan kerasnya, meneruskan umpan kiriman Jose Machin.

Juventus berusaha untuk bangkit. Hanya saja, pergerakan mereka terbatasi dengan pertahanan Monza yang begitu rapat.

Juventus kemudian dapat peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-30. Walau demikian, tendangan Federico Gatti masih bisa ditepis kiper Monza, Michele Di Gregorio.

Monza malah memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-39. Kali ini, Dany Mota yang sukses menjebol gawang Juventus. Dia mampu melepaskan tendangan kerasnya, memaksimalkan umpan Carlos Augusto.

Juventus mengalami kesulitan untuk bangkit. Mereka tidak bisa memangkas ketertinggalan hingga babak pertama usai.

Juventus langsung tarik gas di awal babak kedua demi dapat memperkecil ketertinggalan. Dalam kurun waktu lima menit, Juventus punya dua percobaan ke gawang dari Bremer dan Matias Soule, yang masih bisa diantisipasi kiper lawan.

Monza bertahan dengan sangat baik. Juventus sampai kesulitan untuk masuk ke kotak penalti dan beberapa kali terpaksa melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Juventus sempat mencetak gol di menit ke-77 setelah terjadi kemelut di kotak penalti Monza dari hasil tembakan bebas. Wasit menganulir gol itu karena Bremer dalam posisi offside.

Sampai laga tuntas, Juventus tak mampu mendapatkan gol. Klub asal Turin tersebut harus menerima kekalahan dengan skor 0-2.

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; De Sciglio, Fagioli, Paredes, Rabiot, Kostic; Di Maria, Kean.

Monza: Di Gregorio; Izzo, Pablo Mari, Caldirola; Ciurria, Machin, Rovella, Carlos Augusto; Pessina, Caprari; Mota Carvalho.

























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Juventus Vs Monza: Bianconeri Tumbang 0-2"