Hagia Sophia

30 January 2023

Liga Italia: AC Milan Kalah Telak dari Sassuolo 2-5

AC Milan dikalahkan Sassuolo 2-5 di San Siro dalam lanjutan Liga Italia (Foto: AP/Antonio Calanni)

AC Milan babak belur saat menjamu Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia. Bermain di kandang sendiri, Milan dibobol lima kali dan kalah 2-5.

Duel Milan vs Sassuolo di pekan ke-20 Liga Italia digelar di San Siro, Minggu (29/1/2023) malam WIB. Tuan rumah sudah tertinggal 1-3 di babak pertama.

Gregoire Defrel membuka keunggulan Sassuolo pada menit ke-19. Berawal dari umpan Domenico Berardi dari sisi kanan, Defrel yang tak terkawal sukses menjebol gawang Milan.

Hanya berselang dua menit, Sassuolo menggandakan keunggulan. Kali ini giliran David Frattesi yang mencatatkan namanya di papan skor. Serangan Sassuolo membuka pertahanan Milan dan Frattesi menaklukkan Tatarusanu di tiang dekat dengan tembakan kaki kanan.

Olivier Giroud memperkecil ketertinggalan Milan pada menit ke-24. Umpan silang Davide Calabria dari sisi kanan dituntaskan Giroud dengan sundulan.

Domenico Berardi mengembalikan keunggulan dua gol Sassuolo usai menjebol gawang Milan pada menit ke-30. Dia meneruskan sepak pojok Hamed Traore dengan sundulan.

Upaya Milan untuk bangkit di babak kedua mendapat pukulan. Mereka dihukum penalti pada menit ke-46 usai Davide Calabria menjatuhkan Armand Lauriente.

Lauriente maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya. Sassuolo unggul 4-1 atas Milan.

Milan sempat mencetak gol lewat Ante Rebic pada menit ke-56 usai memanfaatkan sebuah tendangan bebas. Namun, gol Rebic dianulir karena offside.

Sassuolo membuat Milan makin terbenam pada menit ke-79. Matheu Henrique menjebol gawang Milan lewat sebuah tembakan mendatar.

Milan memperkecil ketertinggalan pada menit ke-81 lewat sepakan Divock Origi. Origi melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan atas gawang.

Dengan hasil ini, Milan turun ke peringkat keempat klasemen Liga Italia dengan 38 poin dari 20 pertandingan. Sementara Sassuolo mengumpulkan 20 poin di posisi ke-16.

Susunan Pemain

AC Milan: Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Rade Krunic, Sander Tonali; Alexis Saelemaekers, Charles de Ketelaere, Ante Rebic; Olivier Giroud

Sassuolo: Andrea Consigli; Riccardo Marchizza, Martin Erlic, Ruan, Rogerio; Davide Frattesi, Pedro Obiang; Domenico Berardi, Hamed Traore, Armand Lauriente; Gregoire Defrel























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Milan Vs Sassuolo: Rossoneri Dihajar 2-5 di San Siro"