Hagia Sophia

31 January 2023

Pria Aneh Ini Makan Pisang Dibungkus dengan Kondom

Pisang dibungkus kondom nyangkut di usus (Foto: Cureus Journal)

Geger seorang pria berusia 34 tahun dilarikan ke rumah sakit seusai mengonsumsi pisang yang dibungkus kondom. Tim medis sangat terkejut melihat kondisi ususnya usai mencerna makanan tersebut.

Dilaporkan dalam jurnal Cureus, kasus aneh ini terungkap setelah pasien tak dikenal itu melapor ke rumah sakit setelah mengalami sakit perut, mual, dan muntah. Selain itu dia juga tidak bisa makan dan minum juga tidak bisa buang air besar lebih dari 24 jam.

Dokter lalu melakukan CT scan, yang mengungkapkan bahwa ada kondom berisi pisang yang menyumbat usus kecilnya. Pasien, yang dilaporkan memiliki riwayat depresi, terpaksa menelan buah yang tertutup kondom karena 'kekacauan hormon'.

Pria itu kemudian dilarikan ke ruang operasi agar dokter bisa mengeluarkan kondom itu dari saluran cernanya. Dia dipulangkan tiga hari kemudian setelah bisa makan dan buang air besar tanpa masalah.

Dua minggu setelah operasi, dia mulai menjalani diet rendah serat tanpa mual dan muntah. Bisa kembali buang air besar dengan normal dan rasa sakitnya berangsur membaik.

"Pada enam bulan, dia terus mendukung pola dan diet usus normal. Dia perlahan-lahan dapat melanjutkan gaya hidup aktifnya dan tidak memiliki masalah besar," tulis jurnal tersebut.

Kasus ini menandai kejadian pertama yang diketahui dari seseorang yang menelan pisang di dalam kondom. Penulis mencatat bahwa gangguan usus kecil jarang terjadi dan biasanya diakibatkan dari konsumsi kondom berisi obat untuk menyelundupkan obat-obatan terlarang.























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Duh! Pria Ini Nekat Makan Pisang Dibungkus Kondom, Dokter Kaget Liat Ususnya"