Hagia Sophia

17 January 2023

Varane: MU Masih Punya Peluang untuk Jadi Juara Liga Inggris

Raphael Varane masih yakin MU bisa juara Liga Inggrs (Foto: Offside via Getty Images/Simon Stacpoole/Offside)

Raphael Varane yakin Manchester United punya peluang dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Ia menegaskan segala hal masih bisa terjadi.

Manchester United kini tengah dalam laju apik setelah sempat terseok-seok di awal musim. Mereka menyapu bersih tujuh laga usai jeda Piala Dunia 2022 dengan kemenangan.

Pada laga terakhir, Setan Merah bahkan mampu mengalahkan Manchester City di Old Trafford 2-1 dalam laga bertajuk Derby Manchester. Hasil tersebut bikin MU berada di peringkat keempat dengan 38 poin.

Poin mereka sama dengan Newcastle United di posisi ketiga dan hanya tertinggal satu angka dari Man City di urutan kedua. Namun, upaya MU menjangkau puncak klasemen masih jauh karena tertinggal 11 angka dari Arsenal di urutan teratas.

Walau begitu, pilar lini belakang MU, Raphael Varane masih yakin timnya bisa juara. Ia menegaskan segala sesuatunya masih mungkin terjadi.

Fokus MU saat ini adalah menjalani laga demi laga dengan baik. Pasalnya, kompetisi masih panjang. The Red Devils masih punya 20 laga untuk memburu gelar juara. Mengingat, mereka baru memainkan 18 laga.

"Semuanya masih mungkin terjadi. Kami hanya akan menjalani pertandingan demi pertandingan. Ini masih jauh dan sangat sulit. Intensitas setiap pertandingan luar biasa dalam menguras fisik," ujar Raphael Varane soal peluang juara MU dikutip dari ESPN.

"Ini seperti intensitas yang sama dari pertandingan besar (Liga) Champions di setiap pertandingan. Ritmenya sangat tinggi. Para pemain sangat siap secara fisik. Kami tahu betapa sulitnya itu. Tapi kami solid, kami kuat. Kami hanya perlu menggunakan pemain berkualitas saat menguasai bola," jelasnya.

























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Soal Peluang MU Juara, Varane: Segala Hal Masih Bisa Terjadi"