Hagia Sophia

17 January 2023

Andrea Barzagli: Dybala Pindah ke AS Roma Merupakan Pilihan Tepat

Dybala kembali bersinar bersama AS Roma musim ini. Foto: AP/Fabrizio Corradetti

Paulo Dybala seperti terlahir kembali usai bergabung dengan AS Roma di musim panas tahun lalu. Eks bek Juventus, Andrea Barzagli menyebut pindah ke ibu kota adalah keputusan yang bagus dari penyerang Argentina tersebut.

Dikontrak Roma tiga musim hingga 2025, Dybala diberi kesempatan untuk membangkitkan kariernya yang sempat redup bersama Bianconeri. Pelatih Jose Mourinho membangun tim yang dapat mengakomodasi pemain 29 tahun itu.

Meski sempat dibekap cedera, namun Dybala sudah berhasil mencetak 10 gol dan tiga assist dalam 16 pertandingan sejauh ini. Terbaru, ia memborong seluruh gol saat Giallorossi membungkam Fiorentina 2-0.

Dybala juga menjadi bagian dari Timnas Argentina yang memenangi Piala Dunia 2022. Meski hanya bermain kurang dari 30 menit selama turnamen, ia ikut ambil bagian dalam adu penalti yang memastikan Albiceleste menjadi juara.

Barzagli, yang bermain bersama Dybala di Juventus pada periode 2015-2019 turut senang dan perubahan arah karier bekas rekan setimnya itu, sikap yang diyakini juga dirasakan suporter Juventus yang menyayangkan kepergiannya dari Turin.

"Dybala sudah tepat pergi dari Juventus, ia seperti baru lagi," ujar Barzagli kepada DAZN, dikutip Football Italia.

Dybala dan Juventus berpisah setelah tujuh tahun lamanya. Negosiasi kontrak baru yang mandek membuat pemain berdarah Polandia itu meninggalkan Allianz Stadium secara cuma-cuma.
























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Eks Bek Juventus: Dybala Sudah Tepat Tinggalkan Bianconeri"