Hagia Sophia

14 February 2023

Dea Gea Sudah Capai 400 Laga Bela MU di Liga Inggris

David De Gea sudah 400 laga di Premier League. (Foto: PA Images via Getty Images/Tim Goode - PA Images)

David De Gea meraih hasil manis dalam laga ke-400 bersama Manchester United di Liga Inggris. Kiper asal Spanyol merasakan hari yang sempurna.

Man United bertandang ke markas Leeds United berlangsung di Elland Road dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (12/2/2023) malam WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertam.

MU mampu menang 2-0 setelah mencetak gol melalui Marcus Rashford Alejandro Garnacho. Gol-gol tersebut hadir di 10 menit akhir pertandingan.

Kemenangan ini sangat spesial untuk De Gea. Dia sudah mencatatkan pertandingan ke-400 bersama Man United di Premier League dan pada hari yang istimewa gawangnya juga tidak kebobolan.

"Hari ini bukan tentang itu (laga ke-40), ini tentang memenangkan pertandingan dan kami melakukannya jadi sekarang saya bisa menikmati 400 pertandingan Premier League," kata De Gea seperti dikutip dari BBC.

"Senang bisa datang ke sini, bermain seperti yang kami lakukan hari ini. Clean sheet, tiga poin penting dan 400 pertandingan hari yang sempurna," tegasnya.

David De Gea bikin penyelamatan gemilang untuk gawang MU di menit ke-43. Dia mampu menepis tembakan Crysencio Summerville dari jarak dekat dengan satu tangan.






















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "De Gea Tembus 400 Laga Bareng MU di Premier League"