Hagia Sophia

13 February 2023

Liga Italia: Juventus Menang Atas Fiorentina 1-0

Momen gol Adrien Rabiot ke gawang Fiorentina. (Foto: AP/Fabio Ferrari)

Juventus meraih hasil manis saat menjamu Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia. Si Nyonya Tua menang dengan skor 1-0.

Juventus vs Fiorentina berlangsung di Allianz Stadium, Senin (13/2/2023) dini hari WIB. Bianconeri menang lewat gol tunggal Adrien Rabiot pada babak pertama.

Juventus saat ini naik ke urutan kesembilan dengan 29 poin. Fiorentina tertahan di posisi ke-14 setelah mengumpulkan 24 angka.

Jalannya Pertandingan

Juventus kesulitan meladeni Fiorentina di awal laga. Tim tamu bermain sangat agresif dan di sisi lain Si Nyonya Tua main menunggu sampai mencari kesempatan melakukan serangan balik.

Juventus sebetulnya punya kesempatan memimpin di menit ke-11. Sudah dalam posisi yang sip, Filip Kostic gagal mengarahkan bole ke gawang Fiorentina.

Filip Kostic kembali buang peluang emas di menit ke-22. Bola tembakannya dari sudut sempit kali ini dapat dibendung kiper Pietro Terracciano.

Fiorentina mencoba mengancam Juventus di menit ke-27. Bola tembakan jarak jauh Alfred Duncan masih bisa diantisipasi kiper Wojciech Szczesny.

Juventus berhasil memimpin 1-0 di menit ke-34. Adrien Rabiot menanduk bola dari umpan silang Angel Di Maria ke tiang jauh. Bola sempat berhasil ditepis Terracciano, namun sensor teknologi garis gawang memberi sinyal bahwa gol terjadi.

Fiorentina mencoba memberikan perlawanan untuk mencari gol penyeimbang sebelum turun minum. Sempat ada dua percobaan, tapi tak menghasilkan gol sampai babak pertama tuntas.

Tempo permainan berjalan lambat di 10 menit awal babak kedua. Juventus dan Fiorentina minim menghasilkan ancaman ke masing-masing gawang.

Juventus sempat mencetak gol di menit ke-59 lewat Dusan Vlahovic. Gol tersebut kemudian dianulir VAR karena Vlahovic dalam posisi offside saat menyambut bola sodoran Kostic.

Moise Kean buang peluang di menit ke-67. Dia gagal mencetak gol saat sudah berhadapan dengan kiper.

Fiorentina perlahan mulai mengurung Juventus saat pertandingan mulai memasuki menit ke-70. Ada beberapa ancaman di kotak penalti Juventus, tapi tak menghasilkan gol.

Gawang Juventus nyaris saja bobol di menit ke-81. Luka Jovic berhasil menanduk bola hasil umpan silang, namun arahnya masih melebar sedikit dari target.

Fiorentina sempat berhasil menyamakan skor di menit ke-89. Bola liar di depan kotak penalti Juventus berhasil disambar Gaetano Castrovilli dan meluncur ke pojok kanan gawang Szczesny.

VAR kemudian mengambil perannya. Setelah ditinjau ulang, Luca Ranieri sebelumnya dalam posisi offside dan sempat melakukan pelanggaran ke Manuel Locatelli.

Juventus berhasil mempertahankan skor 1-0 sampai laga tuntas.

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Danilo, Bremer, Alex Sandro; De Sciglio, Locatelli, Rabiot, Kostic; Di Maria, Vlahovic, Chiesa.

Fiorentina: Terracciano; Dodo, Milenkovic, Ranieri, Biraghi; Bonaventura, Amrabat, Duncan; Ikone, Kouame, Nico Gonzalez.






















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Juventus Vs Fiorentina: Bianconeri Menang 1-0"