Hagia Sophia

13 February 2023

Liga Spanyol: Villarreal Kalah dari Barcelona 0-1

Barcelona menang 1-0 atas Villarreal (Foto: AP/Alberto Saiz)

Barcelona berhasil meraih kemenangan 0-1 di kandang Villarreal. Gol tunggal Blaugrana lahir lewat kaki Pedri.

Barcelona bertandang ke markas Villarrel, di Stadion De La Ceramica, Villarreal, pada laga lanjutan La Liga Senin (13/2/2023) dini hari WIB. Tim tamu membuka ancaman di menit ke-3 lewat Robert Lewandowski. Namun, peluangnya masih bisa diamankan Pepe Reina.

El Barca kemudian bisa memecah kebuntuan di menit ke-18. Pedri melakukan kombinasi umpan pendek apik dengan Lewandowski. Pedri yang kemudian berdiri bebas di depan gawang dengan tenang memperdayai Reina.

Tertinggal, tuan rumah mencoba merespon. Mereka mengancam dari Jose Morales. Usaha Morales belum berbuah hasil karena masih melebar.

Lewandowski kembali punya kesempatan di menit ke-26. Lagi-lagi, tembakannya tapi masih bisa diamankan oleh Reina.

Skor 1-0 untuk Barcelona bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Lewandowski masih terus berusaha mencetak golnya di laga ini. Pada menit ke-55, tembakan penyerang asal Polandia ini tapi masih melambung.

Barcelona terus mengancam. Meski demikian, penyelesain mereka masih buruk.

Di menit ke-63, Raphinha melepas tembakan mendatar. Namun, bola masih melebar dari gawang Reina.

Villarreal yang memburu gol penyama keduduka tampil menekan menjelang menit akhir. Samuel Chukwueze punya peluang tapi percobaanya masih melebar di menit ke-83.

Chukwueze akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-90. Ia dengan apik menuntaskan umpan Yeremy Pino. Namun, gol ini kemudian dianulir karena offside.

Barcelona berhasil menjaga keunggulan 1-0 hingga laga tuntas. Kemenangan ini membawa El Barca kukuh di puncak klasemen dengan 56 poin.

Mereka unggul 11 poin dari Real Madrid di urutan kedua. Sementara, Villarreal di posisi ke-8 dengan 31 poin.

Susunan Pemain

Villarreal: Pepe Reina; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alberto Moreno; Etienne Capoue, Dani Parejo, Francis Coquelin; Yeremy Pino, Jose Morales, Alex Baena.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Franck Kessie, Frenkie de Jong, Pedri; Raphinha, Robert Lewandowski, Pablo Gavi.























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Villarreal Vs Barcelona: Gol Pedri Bawa El Barca Raih Kemenangan"