Hagia Sophia

08 February 2023

Liga Italia: Salernitana Kalah dari Juventus 0-3

Dusan Vlahovic merayakan gol keduanya saat melawan Salernitana. (Foto: AFP/ANDREAS SOLARO)

Juventus mengalahkan Salernitana 3-0 dalam lanjutan Liga Italia. Gol-gol Si Nyonya Tua diborong dua Serbia, yakni Dusan Valahovic dan Filip Kostic.

Salernitana vs Juventus berlangsung di Stadio Arechi, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB. Vlahovic dan Kostic berhasil membawa Bianconeri memimpin 2-0 di babak pertama.

Pundi-pundi gol Vlahovic kembali bertambah di babak kedua. Striker asal Serbia itu mencetak gol untuk membawa Juventus menang 3-0.

Hasil ini membuat Juventus naik ke posisi ke-10 dengan 26 poin. Salernitana ada di urutan ke-16 dengan 21 angka.

Jalannya Pertandingan

Juventus tampil ngotot membuka pertahanan Salernitana di awal-awal laga. Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh Juventus, namun belum mampu mencetak gol hingga 10 menit awal.

Di sisi lain, Salernitana mencoba keluar dari tekanan tim tamu. Meski tampak masih bermain dengan tenang, Salernitana kesulitan menekan Juventus.

Juventus akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Fabio Miretti dilanggar di kotak penalti dan Dusan Vlahovic, yang jadi algojo, berhasil membawa Juventus memimpin 1-0 di menit ke-26.

Juventus terus menggedor Salernitana. Pada akhirnya, Si Nyonya Tua kembali menambah gol di menit ke-45 melalui Filip Kostic usai menyambar bola tembakan Vlahovic yang tak sempurna. Juventus memimpin 2-0 sampai turun minum.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Juventus memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Vlahovic menaklukkan Guillermo Ochoa setelah mendapatkan sodoran dari Nicolo Fagioli.

Angel Di Maria nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Winger asal Argentina itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola membentur tiang.

Salernitana perlahan bisa membuat Juventus kerepotan. Sebuah bola tembakan Federico Bonazzoli di menit ke-61 bahkan nyaris merobek gawang Wojciech Szczesny.

Tembakan jarak jauh dari Salernitana kembali mengancam Juventus di menit ke-70. Bola tembakan Dylan Bronn meluncur deras, tapi arahnya masih tipis di sisi gawang Juventus.

Federico Chiesa gagal memanfaatkan peluang di menit ke-74. Bola dari tembakan winger Juventus itu melambung di atas gawang.

Juventus terlihat mulai nyaman dengan keunggulan. Klub asal kota Turin itu tak tampil agresif, namun bisa mempertahankan skor 3-0 sampai laga tuntas.

Susunan Pemain

Salernitana: Guillermo Ochoa; Junior Sambia, William Ekong, Dylan Bron, Domagoj Bradaric, Antonnio Candreva, Hans Caviglia, Lassana Coulibaly, Tonny Vilhena, Piatek, Boulaye Dia.

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Alex Sandro, Mattia De Sciglio, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Fabio Miretti, Filip Kostic, Angel Di Maria, Dusan Vlahovic.























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Salernitana Vs Juventus: Duo Serbia Menangkan Bianconeri 3-0"