Hagia Sophia

25 April 2023

Liga Italia: Atalanta Unggul Atas AS Roma 3-1

AS Roma kalah 1-3 dari Atalanta. (Foto: AP/Simone Spada)

AS Roma mesti mengakui kemenangan Atalanta, dalam lawatan di lanjutan Liga Italia. I Lupi takluk 1-3.

AS Roma bertandang ke markas Atalanta di Gewiss Stadium, Selasa (25/4/2023) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia. Tim tamu yang tampil tanpa bek senior Chris Smalling mengklaim penalti pada setengah jam pertama, setelah Tammy Abraham jatuh di bawah tekanan Rafael Toloi.

Wasit tak menunjuk titik penalti, Video Assistant Referee (VAR) kemudian mengonfirmasinya.

GOL! Atalanta memimpin pada menit ke-39. Duvan Zapata membangun serangan dari kiri dan umpan silagnya disambar Mario Pasalic ke dalam gawang. Babak pertama berakhir.

Sundulan Abraham dalam posisi bebas di awal babak kedua masih melebar. Tembakan Paulo Dybala tak lama berselang juga diamankan kiper Marco Sportiello.

GOL! Atalanta memperbesar keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-74. Sepakan Toloi menyambar bola rebound hasil sundulan Palomino menjadi gol kedua tuan rumah.

GOL! Roma menipiskan selisih pada menit ke-83. Umpan tumit Andrea Belotti diterima Lorenzo Pellegrini, yang dengan tenang menceploskan bola ke pojok kanan bawah gawang.

GOL! Atalanta membalas semenit kemudian. Rui Patricio melakukan kesalahan, kala gagal mengamankan bola sehingga memantul dan disambar Teun Koopmeiners untuk mencetak gol.

Nyaris. Eksekusi tendangan bebas Pellegrini pada menit ke-87 membentur tiang saja.

Sampai pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tercipta. Atalanta menang 3-1 atas AS Roma.

Roma kini berada di posisi lima klasemen Liga Italia dengan 56 poin dari 31 laga. Sementara Atalanta di urutan ketujuh dengan 52 poin.

Susunan pemain

Atalanta: Sportiello; Toloi, Djimsiti (Palomino 73'), Scalvini; Zappacosta, De Roon, Ederson (Soppy 96'), Maehle (Demiral 82'); Koopmeiners, Pasalic (Hojlund 82'); Duvan Zapata (Muriel 96')

AS Roma: Rui Patricio; Mancini (Dybala 65'), Ibanez, Llorente; Celik, Bove (Matic 64'), Cristante, Zalewski (Spinazzola 64'); Solbakken (El Shaarawy 64'), Pellegrini; Abraham (Belotti 81')






























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Atalanta VS Roma: I Lupi Takluk 1-3"