Hagia Sophia

30 June 2023

Chiellini Kembali ke Juventus, Ini Jabatan yang Diembannya

Claudio Chiellini. Foto: Dok. Juventus

Claudio Chiellini kembali ke Juventus. Saudara kembar Giorgio Chiellini itu akan menjadi kepala Juventus Next Gen, tim U-23 milik Bianconeri yang berlaga di Serie C.

"Chiellini akan menjadi kepala Next Gen Area mulai 1 Juli. Usai menjadi direktur olahraga Pisa di Serie B selama dua musim, Chiellini kembali melanjutkan perjalanan bersama Bianconeri yang dimulai pada 2014 dan sempat berakir pada 2021," bunyi pernyataan resmi klub.

"Selama dua musim di Pisa, mereka sempat finis di posisi ketiga di Serie B, namu gagal promosi usai dikalahkan Monza di final playoff lewat babak tambahan. Sedangkan di musim lalu, mereka finis ke-11, selisih dua poin dari zona playoff."

"Sekarang ia kembali ke Juventus untuk memimpin aset penting klub, Next Gen, proyek ia saksikan kelahirannya dan ia juga sempat menjadi koordinator tim selama tiga tahun."

Berbeda dengan Giorgio yang bertahun-tahun menjadi palang pintu pertahanan Juventus dan menyumbang sembilan gelar Serie A dan lima Coppa Italia serta menjadi kapten Timnas Italia yang memenangi Euro 2020, Claudio Chiellini memang lebih banyak bekerja di balik layar. Selain mengurus tim junior, ia juga sempat menjadi koordinator para pemain yang dipinjamkan.

Chiellini akan mengisi posisi yang ditinggalkan Giovanni Manna, yang dipromosikan ke tim utama untuk bekerja sama dengan Massimiliano Allegri membangun tim untuk musim depan.

Giorgio Chiellini, eks bek Juventus yang kini membela LAFC. Foto: REUTERS/Massimo Pinca


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Chiellini Kembali ke Juventus"