Hagia Sophia

24 July 2023

Meski Pemain Kena Virus, Barcelona Tetap Bermain Sesuai Jadwal Lawan Arsenal

Foto: Mike Hewitt/Getty Images

Barcelona menegaskan tetap bermain sesuai jadwal lawan Arsenal. Meski pemainnya kini terjangkit virus gastroenteritis yang bikin laga kontra Juventus batal.

Barcelona dijadwalkan melawan Juventus pada ajang pramusim Soccer Champions Tour 2023 di Levi's Stadium, California, Minggu (23/7/2023) pagi WIB. Selain Barcelona dan Juventus, ajang ini juga diikuti klub besar Eropa lainnya yaitu Real Madrid, Arsenal, AC Milan, dan Manchester United.

Namun laga Barcelona vs Juventus harus dibatalkan. Hal ini terjadi karena sebagian besar pemain Barcelona terjangkit virus gastroenteritis.

Gastroenteritis atau dikenal juga dengan sebutan flu perut, adalah infeksi yang terjadi pada usus atau perut yang disebabkan oleh beberapa jenis virus.

Barcelona sempat dikhawatirkan juga takkan bermain di laga selanjutnya melawan Arsenal akibat virus ini. Duel Arsenal vs Barcelona bakal digelar di SoFi Stadium, Kamis (27/7) pagi WIB atau Rabu (26/6) waktu setempat.

Namun, pihak Barcelona menegaskan bakal berusaha untuk tetap bermain melawan Arsenal sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Para pemain El Barca kini hanya punya waktu tiga hari untuk bisa pulih dari virus gastroenteritis.
"FC Barcelona ingin mendorong para fans untuk menghadiri dan menikmati pertandingan yang akan kami mainkan Rabu ini melawan Arsenal di Stadion SoFi di Los Angeles. Kedua tim saling berhubungan erat dan kami berdua sangat yakin bahwa permainan kami akan berjalan sesuai rencana," bunyi pernyataan di Twitter Barcelona.

Arsenal calon lawan Barcelona sendiri sudah memainkan satu laga di ajang Soccer Champions Tour 2023. Mereka kalah dari Manchester United 0-2 di Stadion MetLife, Amerika Serikat, Minggu (23/7) pagi WIB.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Pemain Kena Virus, Barcelona Berusaha Tetap Main Lawan Arsenal"