Hagia Sophia

24 July 2023

Wanita Ini Diseruduk Bison Saat Dilamar Kekasihnya, Alami Patah Tulang

Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Jikaboom

Momen romantis berakhir nahas. Seorang wanita Arizona, AS, diseruduk bison saat mau dilamar sang kekasih di Taman Nasional Yellowstone. Imbas kejadian tersebut, wanita bernama Amber Harris itu mengalami patah tulang belakang dan organ paru-parunya rusak.

Kekasih Amber, Chris Whitehill awalnya berencana melamar Amber selama masa liburan mereka di taman tersebut. Pasangan dari Phoenix itu berjalan ke sebuah pondok untuk minum kopi pada hari Senin (17/7), dan memutuskan untuk berjalan melalui ladang ke Danau Yellowstone di Wyoming.

Mereka menunggu beberapa orang dan sekitar 20 rusa meninggalkan daerah itu sebelum melanjutkan perjalanan. Selain rusa, mereka juga melihat ada dua ekor bison.

Salah satu bison berjarak tidak sampai 50 meter dari mereka, jatuh berguling di tanah seperti anjing, sebelum bangkit dan berlari ke arah mereka.

"Dia berdiri dan mulai berjalan, lalu berlari ke arah kami," kata Amber dalam postingannya, dikutip dari AP News.

Bison itu dengan cepat menyeruduk dan menanduk Amber. Lantaran hal itu, Amber mengalami luka parah di dada dan perutnya.

"Saya pikir dia melakukan satu atau dua backflip di udara, dan saya berteriak dan berteriak mencoba mengalihkan perhatiannya," kata Chris kepada KPNX TV.

Amber mengatakan dirinya mengalami patah di tujuh tulang belakang, paru-paru kolabs bilateral dan memar di sekujur tubuh. Dia pun diangkut dengan helikopter ke Eastern Idaho Regional Medical Center.

"Puji Tuhan semua organ vital saya terlihat bagus," imbuh Amber.

Malamnya, Whitehill berlutut di samping ranjang rumah sakit dan meminta Harris jadi istrinya.

"Tanpa ragu, saya bilang ya," tulisnya.

Di sisi lain, National Park Service (NPS) mengatakan insiden ini masih dalam penyelidikan. Agen taman nasional mengatakan, satwa liar Yellowstone "bisa berbahaya jika didekati".

Pertengahan Juli hingga Agustus adalah musim kawin sehingga bison bisa cepat gelisah. Namun secara umum, bison adalah hewan yang tidak bisa diprediksi. Hewan ini juga bisa berlari tiga kali lebih cepat dari manusia.



























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Kisah Wanita Diseruduk Bison saat Dilamar Kekasih, Alami Patah Tulang-Paru Kolaps"