Hagia Sophia

06 August 2023

Anak Petani Ini Nikah dengan Bule Kaya, Ini Kisahnya

Menus dan Kanon (Foto: Dok. TikTok)

Bule cantik yang juga anak orang kaya asal Italia bernama Menus menikah dengan Kanon seorang anak petani asal China. Pernikahan keduanya berawal dari kesalahpahaman Menus menerjemahkan bahasa isyarat Kanon.

Dilansir wolipop Kamis (3/8/2023), Kanon merupakan anak petani dari desa di Guangxi. Pria dengan nama asli Nong Chinh Hao sejak kecil memiliki hobi mendengarkan musik berbahasa Inggris. Dia pun rajin mempelajari bahasa asing tersebut dengan bergabung ke forum-forum internasional di internet.

Ketika dewasa, Kanon memutuskan untuk merantau ke kota dengan niat merubah hidup. Di kota dia belajar fotografer hingga memiliki kemampuan memotret untuk pernikahan dan event lainnya.

Suatu ketika Kanon bertemu dengan Menus di depan sebuah ATM. Ketika itu Kanon melihat Menus sedang menangis.

Menus kini menjadi petani di China (Foto: Dok. TikTok)

Iba melihat Menus menangis, Kanon memberanikan diri untuk menegur dan bertanya kenapa Menus menangis di depan ATM.

"Aku melihat seorang gadis di depan ATM sedang bingung dan menangis. Aku mendekatinya dan bertanya apa dia butuh bantuan," ujar Kanon dikutip Eva.vn.

Menurutnya saat itu Menus tidak lancar berbahasa China. Sehingga tidak semua orang bisa diajaknya bicara.

"Dia tidak lancar berbahasa China," ungkapnya.

Ternyata Menus menangis karena melihat saldo ATM nya yang kosong, saat itu dia tidak ada uang lagi untuk bisa membeli makanan. Sedangkan orang tua Menus baru bisa mengirimkan uang dua hari ke depan.

Waktu itu Menus tengah berlibur sendirian di China, Menus merasa beruntung bisa bertemu Kanon yang bisa berbahsa asing. Wanita Italia itu kemudian bercerita pada Kanon kalau dia ceroboh dan tidak mengetahui saldo ATM miliknya sudah kosong. Dia tidak punya uang untuk makan dan keluarganya baru bisa mengiriminya uang dua hari lagi.

Kanon yang iba mentraktir Menus makan. Dan Menus pun mengucapkan terima kasih serta berjanji mengembalikan uang Kanon setelah keluarganya mengiriminya uang.

Dari makan bersama dan mengobrol itu, Kanon mengetahui kalau Menus memiliki ayah yang berasal dari Italia dan ibunya keturunan Afrika Selatan. Karena pekerjaan ayahnya sebagai pebisnis, Menus kerap berpergian ke berbagai negara di Eropa dan Afrika Selatan. Keluarganya punya rumah di Venice dan Milan serta Johannesburg.

Saat mengetahui latar belakang keluarga Menus, Kanon merasa tidak percaya diri. Sebab dia mengaku hanya berasal dari keluarga petani yang hidupnya pas-pasan.

Salah Paham Berujung Cinta

Ketika Menus menikmati makanan dengan lahap, dia tak sadar ada makanan di pipinya. Kanon kemudian memberitahunya dengan bahasa tubuh menunjuk pipinya sendiri.

Menus salah mengartikan informasi yang disampaikan Kanon. Menus mengira Kanon minta dicium di pipi. Meski malu, Menus mencium pipi Kanon.

"Saat itu aku bertekad aku harus mendapatkan cinta gadis bule ini," kata Kanon.

Setelah makan bersama, Menus dan Kanon saling bertukar nomer ponsel. Mereka pun semakin dekat dan kerap hangout bareng. Hingga Kanon cukup percaya diri menyatakan cinta pada Menus dan diterima sebagai pacar.

Menus dan Kanon Tinggal di Desa Setelah Menikah

Kanon merasa Menus adalah wanita yang tepat untuk menjadi istrinya. Namun karena saat itu kondisi keuangannya tak memungkinkan untuk menikah, dia meminjam uang untuk memulai bisnis di bidang fotografi. Setelah memiliki cukup uang, dia melamar Menus.

Yang membuat Kanon merasa dirinya sangat beruntung bukan saja Menus mau menjadi istrinya. Kedua orang tua Menus juga memberikan restunya pada pernikahan mereka meskipun Kanon bukanlah dari keluarga berada, hanya anak petani.

"Aku mungkin pernah menyelamatkan dunia di kehidupanku yang dulu jadi aku bisa mendapatkan istri yang luar biasa sekarang ini," ujarnya.

Setelah menikah, Kanon mengajak Menus tinggal di desa di kawasan Guangxi, China. Dia bertekad mendapatkan penghasilan dengan kembali ke kampungnya. Awalnya Kanon sempat khawatir Menus tidak bisa menjalani hidup di desa. Namun ternyata wanita bule itu menikmati kehidupannya sekarang.

Kini Kanon dan Menus populer di media sosial dengan pengikuti lebih dari 1,73 juta. Selain karena kisah cinta beda negara mereka, aksi Menus hidup di desa mencuri atensi netizen. Bule cantik itu terlihat menikmati hari-harinya menjadi petani mulai dari menanam padi, membajak sawah memakai traktor hingga menangkap ikan.



























Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Kisah Bule Kaya Dinikahi Anak Petani, Berawal dari Salah Paham Bahasa Isyarat"