Hagia Sophia

06 August 2023

Sampai Batas Waktu yang Ditentukan, Tottenham Belum Jawab Tawaran Bayern Soal Kane

Bayern sudah mengajukan proposal terakhir bernilai total 120 juta Euro kepada Tottenham untuk merekrut Kane. Foto: AP/Jon Super

Bayern Munich meminta respons cepat dari Tottenham Hotspur terkait penawaran terakhir untuk Harry Kane. Namun sejauh ini belum ada balasan yang diberikan klub London utara tersebut.

Diberitakan The Athletic, Sky Sports, dan ESPN, Bayern sudah mengajukan penawaran seharga 100 juta Euro plus potensi bonus sebesar 20 juta Euro. Angka ini akan memecahkan rekor pembelian termahal yang pernah dilakukan Die Roten.

Awalnya Bayern mendesak jawaban dari Tottenham paling lambat Jumat (4/8/2023) malam waktu lokal, namun hingga kini ternyata mereka masih terus menunggu. Dengan Liga Inggris akan dimulai pekan depan, patut dinanti seberapa jauh kesabaran Bayern.

Kane, seperti Bayern dan juga Tottenham, ingin kejelasan nasibnya segera diketahui sebelum musim bergulir, agar ia bisa fokus dan tak berlarut-larut berada dalam drama transfer ini. Ia bersedia pindah, namun tak masalah jika bertahan.

Bola kini berada di tangan Tottenham. Penawaran Bayern sejauh ini sudah sesuai dengan permintaan The Lilywhites yang menuntut minimal 100 juta Pound, meski Die Roten menyertakan add-ons sebagai syarat untuk mencapai nilai tersebut.

Bayern merupakan opsi masuk akal bagi Spurs saat ini jika tak ingin kehilangan Kane secara gratis. Striker 30 tahun itu enggan memperpanjang kontraknya yang habis tahun depan. Paris Saint-Germain meminatinya, namun ia lebih suka ke Jerman.

Jika Tottenham mempertahankan Kane, ada peluang sang pemain akan meneken kontrak baru jika prestasi klub membaik. Namun jika tidak, mereka bisa kehilangan uang besar. Lebih parah lagi, jika pergi secara bebas transfer, Kane diyakini lebih memilih pindah ke sesama klub Inggris.

Tottenham akan menjalani laga persahabatan melawan Shakhtar Donetsk, Minggu (6/8) pukul 20.00 WIB. Ada kemungkinan ini akan menjadi laga terakhir Kane bersama mereka.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Sudah Lewat Tenggat, Tottenham Belum Jawab Tawaran Bayern Soal Kane"