Hagia Sophia

21 September 2023

Liga Champions: Real Madrid Unggul Atas Union Berlin 1-0

Real Madrid menang dramatis atas Union Berlin. (Foto: AP/Manu Fernandez)

Real Madrid meraih kemenangan dramatis saat menjamu Union Berlin di Matchday 1 Liga Champions. Gol Jude Bellingham pada injury time memenangkan Los Blancos 1-0.

Real Madrid menjamu Union Berlin di Santiago Bernabeu, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB, pada laga pertama mereka di Liga Champions musim ini. Tuan rumah tampil dominan, namun Union yang disiplin membuat pasukan Carlo Ancelotti cukup frustrasi.

Setelah dua peluang juga membentur tiang gawang, Madrid pada akhirnya menemukan golnya di masa injury time. Bellingham menyambar bola liar di kotak penalti lawan pada menit ke-94, untuk memberikan tiga poin buat Madrid.

Dengan hasil ini, Madrid sementara memimpin Grup C Liga Champions dengan tiga poin. Sementara Napoli dan Braga baru akan bertanding sesaat setelah laga Madrid vs Union selesai.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid langsung menebar ancaman pada menit keempat. Umpan silang Jude Bellingham menemui Joselu dan disundul, namun masih tepat ke arah kiper. Union balas mengancam lewat Kevin Behrens, dengan sundulannya melambung.

Setelah awal yang intens dan bertempo tinggi, pertandingan relatif mereda. Madrid lebih banyak menguasai bola namun kesulitan menemukan celah, karena Union merapatkan pertahanan.

Selepas restart, Union mengancam Madrid. Behrens menahan bola dan mengopernya ke Robin Gosens, yang kemudian melepas tembakan. Bola berakhir melebar.

Tiang! Madrid hampir mencetak gol pada menit ke-52. Tendangan voli Rodrygo mulanya dihalau oleh Frederik Ronnow. Kemudian umpan silang Lucas Vazquez disambar lagi oleh pemain Brasil tersebut, kali ini membentur tiang!

Peluang lagi buat Madrid lima menit berselang. Umpan tarik Eduardo Camavinga coba diselesaikan Joselu dan ditepis oleh Ronnow.

Madrid kembali digagalkan tiang gawang pada menit ke-63. Umpan silang Rodrygo ditanduk Joselu, memaksa Ronnow bereaksi dan menepis bola hingga membentur tiang!

Upaya jarak jauh Luka Modric pada menit ke-69 ditip saja oleh Ronnow ke atas gawang. Sundulan Joselu pada menit ke-80 tampak mengarah ke gawang, tapi kemudian membentur Vazquez dan disapu pertahana Union.

Tekanan lain dari Madrid pada menit ke-82. Umpan silang Rodrygo disambut Joselu dengan sepakan voli, yang cuma melebar tipis ke kanan gawang.

GOL! Usaha Madrid baru membuahkan hasil di masa injury time. Dari sepak pojok, Kroos menerima bola di sisi kiri dan merangsek ke tengah untuk melepaskan tembakan.

Bola diblok pemai Union di dalam kotak penalti, hingga jatuh ke Bellingham yang tak terkawal di depan gawang. Dengan mudah ia menceploskannya jadi gol. Gol ini sekaligus memastikan kemenangan Madrid atas Union.

Susunan pemain

Real Madrid: Kepa Arrizabalaga; Lucas Vazquez, Antonio Rudiger, David Alaba, Nacho (Fran Garcia 73'); Luka Modric (Brahim Diaz 81'), Aurelien Tchouameni (Federico Valverde 66'), Eduardo Camavinga (Toni Kroos 66'); Jude Bellingham; Rodrygo, Joselu

Union Berlin: Frederik Ronnow; Leonardo Bonucci (Jeackel 80'), Danilho Doekhi, Diogo Leite; Josip Juranovic, Lucas Tousart (Kemlein 83'), Alex Kral, Aissa Laidouni (Aaronson 66'), Robin Gosens; Sheraldo Becker (Fofana 80'), Kevin Behrens (Kevin Volland 66')




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Madrid Vs Union: Bellingham Menangkan Los Blancos di Injury Time!"