Hagia Sophia

25 October 2023

Liga Champions: Braga Kalah dari Real Madrid 1-2

Foto: AP/Luis Vieira

Real Madrid mampu meraih kemenangan 2-1 di kandang Braga. Dua gol Los Blancos dibuat oleh Rodrygo dan Jude Bellingham.

Braga vs Madrid tersaji di Estadio Municipal de Braga pada laga matchday ketiga Grup C Liga Champions, Rabu (25/10). El Real unggul 1-0 di babak pertama melalui gol dari Rodrygo.

Madrid bisa menggandakan kedudukan selepas jeda lewat torehan dari Jude Bellingham pada menit ke-61. Dua menit berselang Braga bisa merespon untuk menipiskan ketinggalan dari gol Alvaro Djalo di menit ke-62.

Namun setelahnya tak ada laga gol yang tercipta. Madrid mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1. Hasil ini membuat Madrid kukuh di puncak klasemen Grup C dengan sembilan poin. Braga di posisi ketiga dengan tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Madrid mengawali laga dengan baik. Mereka sudah mampu unggul di menit ke-16.

Vinicius Junior menusuk dari sisi kiri. Ia lalu melepas umpan ke depan gawang yang bisa disambar Rodrygo menjadi gol.

Pada menit ke-27, Vinicius mencoba mengancam lewat sepakan melengkungnya. Namun, bola masih bisa diamankan Matheus.

Madrid tampil dominan. Meski demikian, serangan mereka kurang tajam. Hal ini membuat tak ada gol tambahan yang lahir hingga babak pertama tuntas.

El Real bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-61. Vinicius kembali jadi otak gol Madrid.

Vinicius yang bergerak dari sisi kiri menyodorkan bola ke Jude Bellingham. Bellingham melepas tembakan mendatar dari depan kotak penalti yang tak bisa dibendung Matheus.

Tertinggal dua gol, Braga berusaha merespon. Mereka bisa menipiskan ketinggalan dua menit berselang.

Braga membangun serangan sangat rapi dari belakang. Umpan Simon Banza menemukan Alvaro Djalo yang langsung melancarkan sepakan keras. Bola bersarang ke kiri gawang Madrid.

Tuan rumah hampir menyamakan kedudukan. Namun, Kepa Arrizabalaga menyelamatkan Madrid dari kebobolan kembali dengan terbang menepis tembakan Ricardo Horta.

Madrid sempat mencetak gol ketiga di menit ke-81. Vinicius terbebas dari pengawalan lalu melepas tembakan mendatar yang bersarang ke kanan gawang. Namun gol ini dianulir karena Vinicius offside.

Pada menit akhir, Braga menekan memburu gol penyama kedudukan. Upaya mereka tapi gagal berbuah hasil.

Skor 2-1 untuk Madrid mengakhiri laga.

Susunan Pemain

Braga: Matheus; Josafat Mendes, Serdar Saatci, Sikou Niakate, Cristian Borja; Vitor Carvalho, Al Musrati; Alvaro Djalo, Rodrigo Zalazar, Ricardo Horta; Simon Banza.

Real Madrid: Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho, Fran Garcia; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Luka Modric; Jude Bellingham; Rodrygo, Vinicius Junior.






























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Braga Vs Madrid: Los Blancos Menang 2-1"