Hagia Sophia

25 October 2023

Liga Champions: Inter Milan Kalahkan Salzburg 2-1

Foto: AP/Luca Bruno

Inter Milan meraih kemenangan di kandang 2-1 saat menghadapi RB Salzburg. Penalti Hakan Calhanoglu memastikan kemenangan Si Ular.

Inter menjamu RB Salzburg di Guiseppe Meazza pada matchday ketiga Grup D Liga Champions, Rabu (25/10) dini hari WIB. Nerazzurri unggul 1-0 di babak pertama.

Gol Inter lahir melalui Alexis Sanchez di menit ke-19. Namun, Salzburg mampu menyetarakan angka selepas jeda.

Oscar Gloukh mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57 untuk membuat kedudukan sama kuat. Inter tak butuh waktu lama untuk kembali unggul.

Pada menit ke-64, Hakan Calhanoglu bisa mencetak gol melalui titik putih. Skor 2-1 untuk Inter menutup 90 menit.

Hasil ini membawa Inter ke puncak klasemen Grup D dengan tujuh poin. Sementara, Salzburg di posisi ketiga dengan tiga angka.

Jalannya Pertandingan

Tim tamu hampir saja mengejutkan tuan rumah dengan unggul cepat di menit kelima. Namun upaya Oscar Gloukh masih bisa diamankan Yann Sommer.

RB Salzburg mampu menyulitkan Inter di awal babak pertama. Namun, perlahan Si Ular mulai bisa memegang kendali laga.

Inter memecah kebuntuan di menit ke-19. Henrich Mkhitaryan melepas umpan menuju Alexis Sanchez yang tak terkawal muncul dari belakang.

Sepakan Sanchez tak kuasa dibendung Alexander Schlager. Inter unggul 1-0.

Nerazzurri masih dominan selepas memimpin. Meski demikian, mereka masih kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Lautaro Martinez sempat punya kesempatan saat mendapatkan sodoran bola dari Alexis Sanchez. Lautaro melancarkan sepakan keras dari sisi kanan kotak penalti. Upayanya belum berbuah hasil karena masih melebar.

Tak ada gol tambahan hingga turun minum. Skor 1-0 untuk Inter menutup babak pertama.

Selepas jeda, Salzburg bisa menyetarakan angka pada menit ke-57.Umpan panjang menjangkau Roko Simic yang memantulkannya ke Maurits Kjaergaard.

Kjaerrgaard lalu menyodorkan bola ke Gloukh. Gloukh yang muncul di kotak penalti tanpa kontrol melepas tembakan terukur. Sepakannya bersarang ke pojok kiri gawang Yann Sommer.

Pada menit ke-64, Inter mendapatkan hadiah penalti usai Frattesi dilanggar oleh Lucas Gourna-Douath. Hakan Calhanoglu yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Tembakannya ke arah kanan mengecoh Schlager. Inter kembali memimpin 2-1.

Si Ular sempat mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-81. Kerja sama apik para pemain Inter membongkar lini pertahanan Salzburg.

Fratessi memberikan umpan ke depan gawang yang bisa disambar Lautaro. Namun, gol ini kemudian dianulir usai meninjau VAR akibat Lautaro offside.

Inter menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain

Inter Milan: Yann Sommer; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Benjamin Pavard; Carlos Augusto, Henrikh Mkhitaryan, Hakan Calhanoglu, Davide Frattesi, Denzel Dumfries; Alexis Sanchez, Lautaro Martinez.

Salzburg: Alexander Schlager; Andreas Ulmer, Strahinja Pavlovic, Oumar Solet, Amar Dedic; Maurits Kjaergaard, Lucas Gourna-Douath, Mads Bidstrup, Luka Sucic; Roko Simic, Oscar Gloukh.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Inter Vs Salzburg: Penalti Calhanoglu Pastikan Si Ular Menang 2-1"