Hagia Sophia

02 November 2023

DFB-Pokal: Bayern Munich Kalah dari Saarbrucken 1-2

Patrick Sontheimer (kiri) merayakan golnya ke gawang Bayern Munich. Foto: REUTERS/KAI PFAFFENBACH

Kejutan hadir di putaran dua DFB-Pokal musim ini. Bayern Munich secara tak diduga disingkirkan oleh tim divisi tiga Liga Jerman, Saarbrucken dengan skor 1-2.

Bermain di Ludwigsparkstadion, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB, Bayern memimpin lebih dulu di menit ke-16. Thomas Muller mencetak gol lewat tendangan jarak jauh usai menerima umpan terobosan Frans Kratzig.

Tembakan ke sudut kiri gawang tak mampu dihalau kiper Saarbrucken, Tim Schreiber. Skor menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Namun keunggulan tersebut pupus di pengujung babak pertama. Pada menit ke-46, Lukas Boeder melewati penjagaaan Kim Min-jae di kotak penalti Bayern untuk berhadapan dengan Manuel Neuer.

Alih-alih menembak langsung, ia memilih mengumpan kepada Patrick Sontheimer yang lolos dari penjagaan Joshua Kimmich dan Konrad Laimer. Dengan tenang, pemain bernomor punggung 6 itu menjebol gawang Bayern.

Pada babak kedua, Bayern gagal menambah gol, dan justru kembali kebobolan di injury time, tepatnya di menit ke-96. Umpan silang mendatar Tim Civeja dari sisi kanan dituntaskan Marcel Gaus dengan tembakan jarak dekat yang sukses menaklukkan Neuer.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, selesai sudah perjalanan Bayern di DFB-Pokal. Satu trofi di musim ini dipastikan melayang dari genggaman tim asuhan Thomas Tuchel.

Susunan pemain

Saarbrucken: Tim Schreiber, Calogero Rizzuto, Lukas Boeder, Manuel Zeitz, Bone Uaferro (Tim Civeja 71'), Marcel Gaus, Mohamed Amine Naifi, Kasim Rabihic (Julian Gunther-Schmidt 72'), Patrick Sontheimer (Kai Brunker 83'), Fabio Di Michele Sanchez (Luca Kerber 67'), Simon Stehle (Julius Biada 66').

Bayern Munich: Manuel Neuer, Alphonso Davies, Kim Min-jae, Matthijs de Ligt (Konrad Laimer 25'), Bouna Sarr (Serge Gnabry 60'), Joshua Kimmich, Mathys Tel, Frans Kratzig (Jamal Musiala 60'), Thomas Muller, Leroy Sane (Kingsley Coman 60'), Eric Maxim Choupo-Moting.






























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Hasil DFB-Pokal: Bayern Disingkirkan Tim Divisi Tiga!"