Hagia Sophia

19 January 2024

Tawaran Chelsea untuk Dapatkan Viktor Gyokeres Ditolak Sporting

(Foto: SOPA Images/LightRocket via Gett/SOPA Images)

Chelsea diklaim sudah mengajukan penawaran untuk penyerang Sporting Viktor Gyokeres. Tawaran sebesar 85 juta Euro itu ditolak karena dinilai terlalu rendah.

Chelsea masih terus berupaya memperkuat timnya meski sudah belanja besar di tiga bursa transfer terakhir. Kabar terbaru mengungkap The Blues mengajukan penawaran buat penyerang Sporting Viktor Gyokeres.

Chelsea memang sedang butuh memperkuat daya dobrak mereka, dengan seretnya gol dari Nicolas Jackson dan Armando Broja. Sementara Christopher Nkunku yang diharapkan jadi pendulang gol masih berkutat dengan cedera dan masalah fisik.

Gyokeres tampil tajam di Liga Portugal sejak dibeli dari Coventry City pada musim panas 2023 lalu. Musim ini ia sudah mencetak 20 gol dari 24 penampilan di seluruh ajang bareng Sporting.

Chelsea kabarnya sudah mengirim tawaran ke Sporting, namun ditolak. Pelatih Sporting Ruben Amorim menyebut memang ada proposal yang masuk namun nilainya terlalu kecil, yakni 85 juta Euro atau sekitar Rp 1,45 triliun.

Gyokeres diketahui punya klausul rilis sebesar 100 juta Euro.

"Saya tidak tahu (terlalu detail), saya bahkan tak bertanya ke (Hugo) Viana (direktur keolahragaan). Pastinya saya diinformasikan kabar penawaran itu dan saat mereka bilang 85 juta Euro, saya berpikir 'enggak cukup'," ujar Amorim dilansir Metro.

"Di tengah musim, jalan tranfernya cuma lewat klausul. Karena kami tak bisa mengontrol itu, saya merasa cukup kalem karena kami tak bisa melakukan apapun."

"Tentunya kami harus melihat dampak Viktor terhadap tim ini, kami bakal harus mengubah banyak hal, dan oleh karena itu manajemen berupaya hanya membiarkan pemain, yang tak bisa kami lepas, pergi lewat klausul," imbuhnya.

Amorim percaya Gyokeres tak akan pergi Januari ini. Sebab sulit untuk klub mengeluarkan biaya sebesar itu di musim dingin.

"Saya yakin mungkin ada proposal di musim panas nanti, tak tahu juga sih karena saya belum bicara dengan Viana. Pada titik ini di bulan Januari, rasanya sulit ada klub yang akan mencapai angka 100 juta Euro," cetusnya.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Chelsea Tawar Striker Sporting Ini Rp 1,4 Triliun, tapi Ditolak"