Hagia Sophia

29 January 2024

Ten Hag Bertekad MU Bisa Mengulang Capaian Tahun Lalu

Erik ten Hag. Foto: REUTERS/CARL RECINE

Manchester United memasang target maksimal di dua kompetisi yang masih mereka jalani musim ini. Manajer Erik ten Hag bertekad mengulang capaian musim lalu, yakni menyumbangkan trofi.

MU baru saja melaju ke babak 16 besar Piala FA usai menaklukkan Newportr County 4-2. Mereka selanjutnya akan bertemu pemenang Bristol City vs Nottingham Forest, sekitar sebulan dari sekarang.

Sedangkan di Liga Inggris, MU masih tercecer di urutan delapan klasemen sementara dengan 32 poin dari 21 laga, terpaut 16 poin dari Liverpool di puncak klasemen. Namun Ten Hag punya kabar baik.

Sejumlah pemain andalan seperti Casemiro, Lisandro Martinez, hingga Luke Shaw telah pulih dari cedera, sedangkan Onana sudah pulang dari Piala Afrika. Hal ini memudahkan Ten Hag untuk menampilkan skuad terbaik di tiap laga.

"Mungkin untuk pertama kalinya selama menjadi manajer, saya bisa menyusun tim dari skuad yang mungkin paling kuat di sini," ujar Ten Hag, dikutip situs resmi klub.

"Kami harus memenangkan seluruh laga. Ada dua hal yang sekarang kami perjuangkan, Liga Inggris dan Piala FA. Anda harus menjalaninya satu demi satu," jelas pelatih asal Belanda tersebut.

Laga terdekat MU yakni melawan Wolverhampton Wanderers di Molineux, Jumat (2/2/2024) pukul 03.15 WIB. Setan Merah punya misi bangkit usai hanya menang sekali dari enam laga terakhir di Premier League.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Ten Hag: MU Harus Menangi Seluruh Laga Sisa Musim Ini"