Hagia Sophia

04 February 2024

Harry Kane Berhasil Lampaui Robert Lewandowski

Harry Kane. Foto: REUTERS/LEONHARD SIMON

Striker Inggris Harry Kane sukses melampaui pendahulunya di Bayern Munich, Robert Lewandowski, dengan menyamai sebuah rekor yang sudah berusia 17 tahun di klub tersebut.

Bayern ketinggalan lebih dulu saat menjamu Borussia Monchengladbach. Tiga gol kemudian dicetak Die Roten untuk bangkit dan berbalik menang 3-1. Kane mencetak gol kedua dalam comeback Bayern.

Buat Harry Kane, yang direkrut Bayern pada musim panas lalu, itu menjadi golnya yang ke-24 di Bundesliga dalam musim debutnya bersama klub raksasa Jerman tersebut.

Ini membuat Harry Kane sudah berhasil melampaui Robert Lewandowski, bomber Bayern periode 2014-2022. Di musim pertama bersama Bayern, Lewandowski "cuma" bikin 17 gol Bundesliga.

Harry Kane menyamai rekor Luca Toni, yang menandai musim debutnya di Bayern Munich dengan torehan 24 gol Bundesliga pada musim 2007/2008 -- gol terbanyak di Bundesliga dari seorang pemain, pada musim pertamanya bersama The Bavarians. Bahkan Lewandowski pun, semasa di Bayern, tidak mampu melakukannya.

"Pada musim debut di Bayern, belum ada pemain yang mencetak lebih banyak gol ketimbang ikon Italia Luca, yang berhasil 24 kali menjebol gawang lawan pada musim 2007/2008 usai kepindahannya dari Fiorentina," sebut SportBible.

Dengan Harry Kane kini sudah menyamai pencapaian Luca Toni di Bayern tersebut, besar kemungkinan rekor baru kini akan ia torehkan di sisa musim Bundesliga.

Musim ini Harry Kane juga sudah diprediksi bakal mampu mengejar, atau bahkan melampaui, rekor Robert Lewandowski yang mencetak 41 gol dalam satu musim Bundesliga 2020/2021 untuk Bayern Munich.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Harry Kane Lampaui Lewandowski, Samai Rekor 17 Tahun di Bayern"