Hagia Sophia

04 February 2024

AC Milan Bersaing dengan Juventus dan Inter Milan dalam Perburuan Scudetto

Stefano Pioli menilai AC Milan hampir selevel Juventus dan Inter Milan (Foto: AC Milan via Getty Images/Claudio Villa)

Stefano Pioli yakin AC Milan bisa bersaing dengan Juventus dan Inter Milan dalam perburuan Scudetto. Ia menilai Rossoneri hampir selevel dua pesaingnya tersebut.

AC Milan bersusah payah meraih kemenangan 3-2 di kandang Frosinone, Stadio Benito Stirpe pada laga lanjutan Serie A, Minggu (4/2/2024) dini hari WIB. Milan berhasil memimpin lebih dulu di menit ke-17.

Namun situasi kemudian berbalik setelah tuan rumah bikin gol lewat penalti Matias Soule dan torehan Luca Mazzitelli. Rossoneri bisa bangkit menyetarakan kedudukan dari gol Matteo Gabbia. Luka Jovic jadi pahlawan kemenangan Il Diavolo usai bikin gol ketiga Milan sembilan menit menjelang laga tuntas.

Kemenangan ini membawa Milan kini mengumpulkan 49 poin di urutan ketiga dari 23 laga. Mereka tertinggal empat poin dari Juventus yang baru memainkan 22 laga serta lima angka dari Inter yang memainkan dua laga lebih sedikit.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, menilai bahwa kemenangan ini menunjukkan bahwa timnya tengah dalam kepercayaan diri yang bagus. Dengan modal tersebut, ia yakin Milan bisa terus bersaing dalam perebutan Scudetto.

Pria asal Italia ini merasa Milan kini punya level yang hampir setara dengan Juventus dan Inter. Meski demikian, ia tetap menegaskan pasukannya masih perlu beberapa perbaikan untuk bisa mengejar dua pesaing utama Milan tersebut.

"Tim percaya pada dirinya sendiri, harus melakukan banyak hal dengan lebih baik. Namun kami selalu punya keyakinan," ujar Pioli dikutip dari Football Italia.

"Saya rasa kami sudah semakin dekat di tahun yang baru ini dengan level yang dimiliki Inter dan Juventus. Jadi kami harus terus memperbaiki kekurangan-kekurangan kecil yang masih kami miliki," jelasnya.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Pioli: Milan Hampir Samai Level Juventus dan Inter Milan"