Hagia Sophia

04 February 2024

Liga Jerman: Darmstadt Kalah dari Bayer Leverkusen 0-2

Bayer Leverkusen menang 2-0 atas Darmstadt, kukuh di puncak Bundesliga (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)

Bayer Leverkusen membawa pulang tiga poin dari markas Darmstadt. Die Werkself menang 2-0 berkat brace Nathan Tella.

Sejak kickof di Merck-Stadion am Boellenfalltor, Sabtu (3/2/2024) malam WIB, Leverkusen tampil mendominasi pertandingan dan tak memberikan Darmstadt kesempatan mengembangkan permainan.

Meski demikian, Leverkusen sempat kesulitan untuk menjebol jala Darmstadt. Buruknya penyelesaian akhir dan pertahanan Darmstadt yang oke membuat Florian Wirtz, Adam Hlozek, dan Borja Iglesias kesulitan menciptakan gol.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-33 saat Nathan Tella membuka keran gol timnya sekaligus mengubah skor jadi 1-0. Alejandro Grimaldo mengirimkan umpan silang yang ditanduk Tella di depan gawang Darmstadt.

Gol pertama Bayer Leverkusen dicetak Nathan Tella. (Foto: REUTERS/KAI PFAFFENBACH)

Darmstadt bukannya tanpa peluang karena mereka juga sesekali bisa membahayakan gawang Lukas Hradecky, seperti lewat upaya Emir Karic yang menanduk bola tepat ke tangkapan kiper Leverkusen.

Borja Iglesias yang baru melakoni debutnya punya kans untuk bikin gol andaikan Marcel Schuhen tak menepis sepakan jarak dekatnya.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Masuk di babak kedua, Leverkusen masih mendominasi laga dan akhirnya menggandakan skor pada menit ke-52.

Wirtz menusuk dari kanan dan mengirimkan bola kepada Tella yang langsung menuntaskan dengan sepakan keras dari luar kotak penalti, ke tengah gawang.

Setelah unggul 2-0, Leverkusen relatif menurunkan tempo permainan dan banyak memainkan bola dari kaki ke kaki, demi memperkecil ruang tembakan Darmstadt.

Tak ada gol lagi tercipta hingga laga tuntas sehingga Leverkusen tetap kukuh di puncak klasemen Bundesliga dengan 52 poin dari 20 laga, unggul dua poin dari Bayern Munich di posisi kedua.

Darmstadt yang sudah 13 pertandingan tanpa kemenangan masih di dasar klasemen dengan 11 poin.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Darmstadt Vs Bayer Leverkusen: Brace Tella Bawa Die Werkself Menang"