Hagia Sophia

04 February 2024

LaLiga: Alaves Dikalahkan Barcelona 1-3, Vitor Roque Kartu Merah

Hasil Deportivo Alaves vs Barcelona di Liga Spanyol. (Foto: REUTERS/VINCENT WEST)

Barcelona merebut poin penuh di markas Deportivo Alaves pada pertandingan LaLiga. Los Cules menang 3-1 dalam laga yang diwarnai kartu merah Vitor Roque.

Jornada ke-23 Liga Spanyol menggelar duel Alaves vs Barcelona. Pertandingan berlangsung di Mendizorroza Stadium, Minggu (4/1/2024) dini hari WIB.

Barcelona membuka keran gol di menit ke-22. Robert Lewandowski menorehkan nama di papan skor.

Bomber Polandia itu mendapat umpan terobosan dari Ilkay Guendogan sebelum mencungkil bola melewati jangkauan kiper Alaves, Antonio Sivera. Bola masuk ke gawang dan membawa Barcelona unggul 1-0 hingga turun minum.

Barcelona menggandakan keunggulan empat menit babak kedua berjalan. Kali ini Guendogan yang berhasil membobol gawang Alaves.

Guendogan menyambar masuk umpan silang Pedri dari sisi kiri kotak penalti. Barcelona menjauh 2-0.

Alaves memperkecil ketertinggalan di menit ke-51. Samuel Omorodion menyambut bola silang Alex Sola dari sisi kanan dengan tandukan terarah ke dalam gawang.

Barcelona kembali menjauhkan kedudukan memasuki menit ke-63. Vitor Roque menerima umpan Hector Fort di kotak penalti, sebelum melepaskan bola sepakan menyusur tanah yang mengelabui Sivera. Blaugrana unggul 3-1.

KARTU MERAH! Nasib buruk dialami Roque sembilan menit selepas mencetak gol. Dia mendapat kartu kuning kedua dari wasit atas pelanggarannya kepada Rafa Marin. Barcelona harus bermain dengan 10 pemain di sisa waktu yang ada.

Alaves mengepung pertahanan Barcelona dengan keunggulan jumlah pemain. Namun, tim tuan rumah gagal mencetak gol tambahan hingga pluit panjang berbunyi. Laga tuntas untuk kemenangan Los Cules 3-1.

Hasil ini membuat Barcelona sekarang mengoleksi 50 poin dari 23 laga. Pasukan Xavi Hernandez berjarak 5 angka dari Girona di atasnya.


Susunan Pemain

Deportivo Alaves: Antonio Sivera; Nahuel Tenaglia, Rafa Marin, Ruben Duarte, Javi Lopez; Alex Sola, Jon Guridi (Abde Rebbach 64'), Luis Rioja (Giuliano Simeone 64'); Samuel Omorodion.

Barcelona: Inaki Pena; Joao Cancelo (Hector Fort 46'), Pau Cubarsi, Ronald Araujo Jules Kounde; Ilkay Guendogan (Vitor Roque 59'), Andreas Christensen, Frenkie De Jong; Pedri, Robert Lewandowski, Lamine Yamal.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Hasil Alaves Vs Barcelona: Vitor Roque Kartu Merah, Blaugrana Menang 3-1"