Hagia Sophia

04 February 2024

Liga Inggris: Everton Imbangi Tottenham 2-2

Laga Everton vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League berakhir imbang 2-2 (Foto: REUTERS/PHIL NOBLE)

Laga antara Everton dan Tottenham Hotspur berakhir seri 2-2. Spurs yang unggul sampai jelang akhir laga harus puas dengan satu poin usai Everton bikin gol di injury time.

Laga Everton vs Tottenham dalam lanjutan Premier League digelar di Goodison Park, Sabtu (3/2/2024) malam WIB. Tottenham unggul 2-1 di babak pertama berkat dua gol Richarlison.

Everton yang tertinggal terus memberikan tekanan kepada Tottenham di paruh kedua. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-90+4 lewat gol Jarrad Branthwaite.

Dengan hasil ini, Tottenham masih tertahan di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 44 poin. Sementara Everton ada di posisi ke-17 dengan 19 poin.

Jalannya Pertandingan

Laga Everton vs Tottenham dalam lanjutan Premier League digelar di Goodison Park, Sabtu (3/2/2024) malam WIB.

Tottenham sudah unggul saat pertandingan baru memasuki menit keempat. Richarlison membawa Tottenham memimpin usai menuntaskan umpan Destiny Udogie.

Udogie melepaskan umpan tarik dari sisi kiri dan dituntaskan Richarlison, yang luput dari pengawalan barisan pertahanan Everton, dengan tendangan first time. Usai mencetak gol ke gawang mantan timnya itu, Richarlison tidak melakukan selebrasi.

Everton langsung merespons. Peluang didapat Dominic Calvert-Lewin yang menanduk bola umpan silang dari kanan, tapi masih melambung di atas gawang Tottenham.

Tottenham kembali mengancam lewat tembakan James Maddison dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur James Tarkowski dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Tottenham.

Everton yang tertinggal satu gol kemudian meningkatkan intensitas permainannya. Tuan rumah mulai banyak memberikan tekanan.

Tekanan Everton akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-30. Jack Harrison mencetak gol untuk menyamakan skor usai memanfaatkan skema sepak pojok.

Tendangan sudut Dwight McNeil menciptakan kemelut di depan gawang Tottenham. James Tarkowski yang ada di tiang jauh menanduk bola ke depan gawang dan Calvert-Lewin dengan mudah menyundul bola ke gawang.

Tottenham kembali unggul pada menit ke-41. Richarlison mencetak gol keduanya di pertandingan ini lewat tendangan dari depan kotak penalti usai menerima operan dari James Maddison.

Sepak pojok lagi-lagi menjadi senjata Everton. Tuan rumah nyaris bikin gol lagi lewat skema tendangan sudut, tapi kali ini sundulan Ben Godfrey diblok Vicario.

Memasuki babak kedua, pertandingan langsung berjalan dalam tempo tinggi. Tottenham memberikan ancaman lewat Pedro Porro, tapi tendangannya ditepis oleh Jordan Pickford.

Richarlison nyaris mencetak hat-trick, tapi tendangannya diblok Pickford. Sementara James Maddison gagal menjangkau bola muntah.

Everton menciptakan peluang pada menit ke-87. Umpan silang Lewis Dobbin dari sisi kiri diteruskan Youssef Chermiti. Namun sepakannya tidak terlalu kencang dan bola bisa diamankan Vicario.

Kemenangan Tottenham yang sudah di depan mata buyar pada masa injury time. Everton mencetak gol pada menit ke-90+4, lagi-lagi memaksimalkan bola mati.

Everton mendapat tendangan bebas di sisi kiri. Bola yang dikirim ke kotak penalti sempat disundul bek Tottenham Romero dan Jarrad Branthwaite menceploskan bola ke gawang dari jarak dekat.

VAR sempat mengecek gol Branthwaite untuk potensi adanya offside. Namun VAR menyatakan tidak ada offside dan gol tetap sah.

Susunan Pemain

Everton: Pickford, Godfrey (Coleman 75'), Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko, Young (Chermiti 80'), McNeil (Dobbin 85'), Garner, Gueye, Harrison, Calvert-Lewin (Beto 85')

Tottenham Hotspur: Vicario, Porro, Romero, Van de Ven, Udogie, Hojberg (Dragusin 89'), Bentancur (Pape Sarr 64'), Johnson (Kulusevski 64'), Maddison (Skipp 86'), Werner (Gil 86'), Richarlison




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Dramatis! Everton Vs Tottenham Selesai 2-2"