Hagia Sophia

04 March 2024

Heboh dan Viral, Wanita Ini Punya 19 Anak dari Pria Berbeda

Potret wanita yang punya 19 anak dan tengah hamil anak ke-20. (Foto: TikTok @gegita_flores503)

Belakangan netizen dibuat heboh pengakuan wanita yang memiliki 19 anak dan kini tengah mengandung anak ke-20. Wanita bernama Martha dari Medellin, Kolombia, itu bahkan masih terus merencanakan kehamilan di masa mendatang.

Dirinya mengaku tidak akan berhenti hamil sebelum tubuhnya tidak lagi mampu mengandung. Martha mengaku seluruh anaknya berasal dari pria yang berbeda.

Ada 17 anak Martha yang masih berusia di bawah usia 18 tahun. Martha mengaku mendapat bantuan pembiayaan dari pemerintah meskipun jumlahnya relatif kurang.

"Memiliki lebih banyak anak ini 'menguntungkan'," terang dia dalam Daily Star, dikutip Minggu (3/3/2024).

"Sebenarnya, ketika pemerintah membantu saya untuk setiap anak, saya menerima sedikit uang untuk setiap anak," jelas wanita 39 tahun tersebut.

Adakah Risikonya?

Pakar seks dr Boyke Dian Nugraha menjelaskan hal ini tentu berisiko secara medis. Ada kemungkinan yang bersangkutan mengalami perdarahan post partum.

"Ada pastinya risikonya, bisa meningkatkan terjadi perdarahan post partum perdarahan," tutur dr Boyke saat dihubungi detikcom Minggu (3/3).

Kondisi ini terjadi akibat rahim tidak berkontraksi dengan baik, serta plasenta previa atau ari-ari menghalangi jalan lahir.

Secara umum, perdarahan postpartum dapat diketahui dari terjadinya berbagai gejala seperti:
  • Kehilangan darah berwarna merah terang secara berlebih melalui vagina setelah persalinan.
  • Nyeri pada perut bawah.
  • Demam.
Denyut jantung dan tekanan darah pengidap penyakit ini akan diawasi untuk melihat adanya shock. Jika perdarahan postpartum dini terjadi, dokter akan merasakan perut bawah untuk melihat apakah rahim berkontraksi. Jika rahim terlihat berkontraksi tetapi perdarahan berlanjut, serviks dan vagina akan diperiksa. Hal ini dilakukan di bawah pengaruh anestesi umum atau anestesi epidural.

Martha bukan satu-satunya wanita yang memiliki anak lebih dari 10 kemudian menjadi sorotan banyak orang. Tahun lalu, seorang ibu tunggal dengan 13 anak menjadi viral setelah mengungkapkan bahwa dia membutuhkan bantuan untuk membeli rumah bagi anak-anaknya.

Veronica Merritt bosan dengan 'rumah kecil jelek' yang terpaksa dihuni oleh keluarganya, tetapi tidak mampu membeli tempat yang lebih besar karena hanya berpenghasilan tunggal.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Geger Wanita Punya 19 Anak dari Pria Berbeda, Pakar Seks Soroti Hal Ini"