Hagia Sophia

25 January 2023

Walau Mbappe Berhasil Cetak 5 Gol, Netizer Tetap Cibir Pencapaiannya

Kylian Mbappe bikin lima gol untuk PSG, tapi masih dicibir. (Foto: AFP via Getty Images/FRANCOIS LO PRESTI)

Kylian Mbappe mampu menorehkan tinta emas di Paris Saint-Germain dengan mencatatkan lima gol dalam lima pertandingan. Meski begitu, pencapaian Mbappe dinilai tak spesial. Kenapa?

PSG memetik kemenangan besar atas Pays de Cassel dalam ajang Piala Prancis. Bertanding di Stade Bollaert Delelis, Selasa (24/1/2023) dini hari WIB, tim asuhan Christophe Galtier itu menang 7-0.

Dalam laga itu, Mbappe membukukan lima gol dan satu assist. Dua gol PSG lainnya tercatat atas nama Neymar dan Carlos Soler.

Mbappe menjadi pemain pertama PSG yang memberi kontribusi sebanyak lima gol dalam pertandingan. Tapi, prestasinya itu malah mendapat cibiran dari netizen. Mereka membandingkan Mbappe dengan lima gol Lionel Messi.

"Tak ada yang spesial, Mbappe bisa mencetak lima gol karena lawan yang dia hadapi adalah klub amatir di divisi enam Liga Prancis. Sementara itu, Messi bisa mencetak lima gol saat dia mengalahkan Bayer Leverkusen di Liga Champions yang Prestisius," kata akun Twitter Baladewa Don menjawab tweet dari @433.

"Lionel Messi melakukannya di laga resmi UCL! Kalau itu mudah, biarkan dia mencetaknya pada laga melawan Bayern Munich," kata @lolbaronx.

Mbappe masih menjadi sumber gol utama PSG musim ini. Pemain 24 tahun itu mampu membukukan sebanyak 25 gol dalam 24 pertandingan di semua ajang. Selain membukukan gol, Mbappe juga sudah mengemas enam assist untuk klub asal ibukota Prancis itu.
























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Rekor Lima Gol Mbappe di PSG Dicibir Tak Spesial"