Hagia Sophia

27 February 2023

Liga Prancis: Marseille Kalah dari PSG 0-3

Kylian Mbappe dua gol, PSG sikat Marseille 3-0 (AP/Daniel Cole)

Paris Saint-Germain terlalu tangguh untuk Olympique Marseille. Les Parisiens menang 3-0 dalam laga Le Classique.

Pada pertandingan yang dihelat di Stade Velodrome, Senin (27/2/2023) dini hari WIB, PSG menurunkan Lionel Messi dan Kylian Mbappe di lini serang.

Fabian Ruiz hampir bikin gol di menit kedua andaikan Pau Lopez tak menepis bola sepakannya. PSG ang terus menekan akhirnya bisa unggul pada menit ke-25.

Adalah Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan terobosan Messi. Dia berlari menuju kotak penalti Marseille sambil melewati empat pemain, sebelum menembak bola ke pojok kanan gawang.

Marseille sempat mencetak gol lewat Eric Bailly tapi dianulir wasit karena terjebak offside pada menit ke-28.

Semenit setelahnya, giliran Messi yang membuat gol untuk PSG sekaligus mengubah skor jadi 2-0. Mbappe menusuk dari sisi kiri, seperti biasa menaklukkan beberapa pemain lawan, sebelum mengirim umpan tarik yang dicocor Messi di depan gawang.

Messi nyaris membuat gol kedua pada menit ke-33 andaikan sepakannya dari jarak dekat tak membentur mistar.

Setelah babak pertama berakhir dengan skor 2-0, PSG berupaya menambah gol lagi di babak kedua demi mengamankan tiga poin.

Messi pada menit ke-55 membuat assist cantik dengan melambungkan bola ke kotak penalti dan Mbappe yang berlari menyambut dengan sepakan voli kaki kiri. Bola bersarang di tiang jauh gawang Pau Lopez dan PSG unggul 3-0.

PSG memegang kendali permainan setelah itu dan lebih banyak memainkan bola di tengah. Hingga pertandingan skor 3-0 tetap bertahan untuk kemenangan PSG.

PSG kukuh di puncak klasemen Ligue 1 dengan 60 poin dari 25 laga, unggul delapan poin atas Marseille di posisi kedua.

Susunan pemain

Marseille: Pau Lopez; Sead Kolasinac, Leonardo Balerdi, Eric Bailly; Nuno Tavares, Jordan Veretout, Valentin Rongier, Cengiz Under; Matteo Guendouzi, Ruslan Malinovskyi; Alexis Sanchez.

PSG: Gianluigi Donnarumma; Presnel Kimpembe, Marquinhos, Sergio Ramos; Nuno Mendes, Marco Verratti, Vitinha, Fabian Ruiz, Nordi Mukiele; Lionel Messi, Kylian Mbappe.






















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Marseille Vs PSG: Les Parisien Menangi Le Classique 3-0"