Hagia Sophia

10 March 2023

Beberapa Tim Ini Ingin Dihindari AC Milan di Perempatfinal Liga Champions

AC Milan lolos ke perempatfinal Liga Champions. (Foto: Getty Images/Craig Mercer/MB Media)

AC Milan sudah menyegel satu tiket perempatfinal Liga Champions. Di babak delapan besar, mereka berharap terhindar dari sejumlah tim.

AC Milan lolos ke perempatfinal Liga Champions usai menang agregat 1-0 atas Tottenham Hotspur. Setelah menang 1-0 di San Siro pada leg pertama, Rossoneri menahan imbang Spurs 0-0 pada leg kedua di Tottenham Hotspur Stadium.

Selain Milan, sejauh ini tiga tim lain yakni Chelsea, Bayern Munich, dan Benfica sudah memastikan kelolosan. Ada empat tim lain yang akan merebut tiket pada pekan depan.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli berharap di babak selanjutnya, timnya terhindar dari sesama klub Italia. Seperti diketahui, Napoli dan Inter Milan masih memperjuangkan kelolosan.

Napoli dalam posisi unggul 2-0 atas Eintracht Frankfurt, sementara Inter Milan memimpin 1-0 atas Porto menuju leg kedua. Di babak perempatfinal ini, klub-klub senegara sudah bisa bertemu dalam undian.

"Sepakbola Italia sedang bertumbuh. Saya berharap kami tak akan bertemu klub-klub Serie A di perempatfinal," kata Pioli dikutip Football Italia.

"Milan tak bermain di Liga Champions selama bertahun-tahun dan kami lebih kesulitan musim lalu. Kami punya pengalaman lebih besar sekarang, kami menghadapi tantangan-tantangan ini dengan semangat yang tepat," imbuhnya.
























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Milan Ingin Terhindar dari Tim-tim Ini di Perempatfinal Liga Champions"