Hagia Sophia

16 April 2023

Bocah 'Mini-Hulk' ini Sudah Berotot Sejak Umur 12 Tahun

Viral seorang bocah berusia 12 tahun bernama Cauzinho Neto yang memiliki bentuk tubuh kekar layaknya seorang atlet, dijuluki 'mini hulk'. (Foto: Instagram @cacauzinho_neto)

Viral seorang bocah berusia 12 tahun yang memiliki bentuk tubuh kekar layaknya seorang atlet. Cauzinho Neto asal Salvador, Bahia, Brasil memiliki julukan 'mini-Hulk'.

Cauzinho Neto ini rutin melakukan olahraga berat. Bahkan, ia bangun pukul 05.30 pagi untuk berolahraga dengan berlari sejauh 5 km dan melakukan sit-up untuk mempertahankan tubuh kekarnya.

Hal tersebut yang membuatnya dijuluki sebagai 'mini-Hulk' karena bentuk fisiknya yang kekar dan berbeda dengan teman seusianya. Demi mendapatkan tubuh kekarnya, tentu tidak mudah dijalankan oleh Cauzinho. Sebab, ia melakukan proses latihan olahraga yang disiplin dan ketat.

Selain rutin dalam berolahraga, Cauzinho juga tetap memperhatikan bidang akademiknya dengan pergi ke sekolah. Setelahnya, barulah ia istirahat sejenak sebelum melanjutkan aktivitas belajar dan pekerjaan rumahnya. Selanjutnya, ia melakukan rutinitas olahraganya dengan mengangkat beban selama dua jam sebelum ia tidur malam pada pukul 21.00.

Berkat tubuh dan rutinitas olahraganya saat ini, Cauzinho memiliki lebih dari 268.000 pengikut di Instagram. Tak hanya itu, kini ia sedang menjalankan sejumlah proses untuk menjadi atlet angkat besi papan atas. Bahkan, di usianya sekarang, ia mampu mengangkat beban hingga lebih dari 91 kg.

Ayah Cauzinho, Carlos Pitanga Fiho, mengatakan jika Cauzinho bergabung dengan kelas remaja akhir di sebuah gym. Melalui postingan Instagramnya, berikut beberapa olahraga yang dilakukan oleh Cauzinho untuk mendapatkan tubuh kekarnya:
  • Deadlift
  • Squat
  • Bench Press
  • Bicep Curl
Melalui kelas gym tersebut, Cauzinho menunjukkan progres yang baik selama latihan. Ia bahkan mampu melakukan gerakan-gerakan yang sulit dilakukan oleh siswa lain meskipun telah latihan dengan kurun waktu berbulan-bulan.

Berkat kemampuannya dalam mempelajari sejumlah teknik, Cauzinho berhasil membangun ototnya dalam kurun waktu yang cepat. Bahkan, ia berhasil menempati urutan ketiga dalam kejuaraan angkat besi Olimpiade LPO amatir di Salvador.

"Dia dulu tergila-gila dengan sepak bola, tetapi kemudian dia hanya ingin tahu tentang gym," kata Carlos dikutip dari Daily Star, Sabtu (15/4/2023).

Namun, Cauzinho hanya bermain sepak boleh untuk bersenang-senang bersama temannya saja. Ia memiliki tim pelatihannya sendiri yang terdiri dari seorang pelatih, dokter, fisioterapis, dan ahli gizi.

Meskipun ia telah berolahraga sejak usia sepuluh tahun dan berlatih keras, orang tuanya juga mendorongnya untuk memiliki kehidupan sosial, itulah sebabnya setiap akhir minggu mereka mendorongnya untuk Cauzinho keluar bersama teman-temannya.

"Saya telah melakukan olahraga sejak saya berusia 10 tahun dan itu tidak menghambat pertumbuhan saya, sehingga hari ini saya memiliki tinggi 191 cm," kata Carlos.

"Tapi tentu saja, kami memiliki perhatian ini dan Cauzinho memiliki tindak lanjut dari para spesialis untuk mengantisipasi masalah apa pun dan mengkalibrasi latihannya," tutupnya.





























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Penampilan Bocah Mini-Hulk, Sudah Berotot di Usia 12 Tahun"